RAGAM

Blusukan, Bria Seran Minta Perbaiki Saluran Irigasi Primer dan Pipa Air

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran blusukan untuk melihat kondisi saluran primer dan perpipaan. Usai mengamati saluran irigasi dan pipa, dia meminta supaya SKPD terkait peka dan proaktif terhadap persoalan dan laporan masyarakat. Penanganannya harus cepat dan jangan menunggu perintah.
Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat memantau langsung saluran Irigasi Benenai yang tertimbun endapan lumpur di Laran-Desa Wehali-Kecamatan Malaka Tengah pagi tadi, Jumat (26/2).

Bupati blusukan melihat saluran Irigasi Benenain yang tertimbun.

Bupati blusukan melihat saluran Irigasi Benenain yang tertimbun.

“kta memantau langsung laporan masyarakat terkait timbunan dan endapan lumpur pada saluran irigasi Benenain di Laran. Kita langsung bawa SKPD terkait dari PU dan saat ini petugas sementara membersihkan saluran irigasi yang tertimbun endapan lumpur akibat longsor. Tadi juga kita bersama petugas melihat pipa-pipa yang bocor di Kamanasa sepanjang jalan dan kita minta saat itu juga supaya segera diperbaiki pipa yang bocor itu,” ujarnya.

“Prinsipnya kita harus peka dengan laporan masyarakat. Kalau mereka lapor dan itu penting maka harus segera turun melihat dan memberikan solusi. Tadi kita minta supaya petugas melakukan tindakan pembersihan dan perbaikan saluran dan pipa yang bocor. Itu tindakan emergency yang harus dilaksanakan tanpa ditunda,” imbuhnya.

Kalau toh itu berkaitan dengan kewenangan diluar kabupaten Malaka sebutnya, maka segera dikoordinasikan untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top