RAGAM

Bupati Bere: Saya Sudah Dapat Laporan dari Kabag Umum. Saya Minta Masyarakat Waspada Banjir

BETUN, Kilastimor.com-Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere angkat bicara terkait kecelakaan yang dialami Kabag Umum Setda Malaka bersama keluarga.
Donatus Bere kepada media, di ruang kerjanya, Selasa (9/2) mengatakan, dirinya sudah mendapat laporan dari Kabag Umum, Ferdi Un yang mengalami kecelakaan.

Donatus Bere

Donatus Bere

Disebutkan, kepergian Ferdi Un ke Atambua, untuk selanjutnya ke Kupang, atas perintah dirinya sebagai Penjabat Bupati Malaka. “Saya yang minta Kabag Umum ke Kupang mengkoordinasikan kegiatan pelantikan di Karo Tata Pemerintah Provinsi NTT. Saya yang suruh dan perintahkan Kabag Umum ke Kupang untuk mengkoordinasikan semua. Saya sudah dapatkan laporan dari Kabag dan kita bisa memahami apa yang terjadi,” sebutnya.

Masalah terseretnya mobil dinas paparnya, terjadi diluar kemampuan manusia. Itu namanya musibah dan bersyukur karena Kabag bersama keluarganya aman dalam peristiwa itu. Mobil dinasnya juga baik-baik saja dan tidak mengalami kerusakan berarti. “Walau begitu, Kita harus waspada bila menyeberang melalui kali Haroe. Kali itu belum ada jembatannya sehingga semua pengendara motor dan mobil harus waspada dimusim hujan,” katanya lagi.

Biasanya tamba dia, pengemudi tidak melihat banjir, karena sedikit terhalang. Karena itu, dengan kejadian ini, semua pihak baik pemerintah dan masyarakat harus waspada, karena banjir terjadi secara tiba-tiba. Kali di gunung tidak seperti kali di Benenain yang luas dan ketika banjir bandang tiba secara bertahap dan tidak langsung deras. Kalau di gunung banjirnya turun langsung deras apalagi kalinya sempit sehingga airnya deras dan berbahaya bagi pejalan kaki ataupun yang berkendaraan,” imbuhnya. (oni)

Baca Juga :   Wali Kota Terima Bantuan dari Unicef, FKLJK dan OJK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top