HUKUM & KRIMINAL

Charly Tan Laporkan Dugaan Perzinahan Istrinya dengan Oknum Anggota DPRD Provinsi NTT

SOE, Kilastimor.com-Charly Tan pengusaha di Soe, secara resmi melaporkan istrinya, INS ke Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Rabu (3/2/2016). Dia akhirnya melaporkan istrinya, karena diduga istrinya memiliki hubungan khusus dengan salah seorang oknum anggota DPRD Provinsi NTT berinisial, JUB. Hubungan khusus INS dan JUB diduga sudah berlangsung dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Kepada wartawan, Rabu (3/2/2016) Charly mengaku dirinya memutuskan untuk melaporkan tindakan istrinya dan JUB ke polisi, setelah mendapat laporan dari sejumlah karyawannya bahwa telah melihat istrinya sekamar dengan JUB pada Jumat (8/10/2015), sekitar pukul 00:00 Wita hingga Sabtu (9/10/2015) sekitar pukul 00:30 Wita. Keduanya, berada dalam kamar hotel yang sama. Charly Tan yang mengaku sejak Februari 2015 lalu, dan baru pulang ke Soe pada minggu 31/1/2016 itu setelah melakukan perawatan di Surabaya karena sakit.

“Saya sakit dan berobat ke Surabaya sejak Februari 2015 dan baru pulang Minggu (31/1/2016). Sehingga setelah saya dapat laporan dari para karyawan, saya memutuskan untuk melaporkannya ke polisi, karena sebelumnya pada tiga tahun lalu saya juga pernah dapat mereka berdua bermesraan di telepon,” jelas Charly.

Mengenai ikwal kejadiannya Charly menguraikan meniru cerita karyawannya, bahwa pada Jumat-Sabtu (8-9/10/2015) menjelaskan pada saat itu ada tamu yang diduga adalah anggota DPRD Provinsi NTT, VL memboking dua kamar di hotelnya (8/10/2015) sekitar pukul 19:00 Wita. Namun sekitar pukul 22:00 Wita, oknum anggota DPRD Provinsi NTT yang diduga memiliki affair dengan INS datang ke hotel dan bercerita dengan VL hingga sekitar pukul 23:30 Wita.

Selanjutnya, JUB meminta kepada dua orang karyawannya, Mengki Asbanu dan Deki Tenis untuk segera masuk ke dalam kamar tidur mereka, dengan memberikan kunci pintu kamar tidur mereka kepada JUB, dengan alasan JUB hendak membawa perempuan ke dalam hotel nomor delapan yang baru dipesannya. Namun perempuan tersebut perasaan dengan kedua karyawan hotel tersebut.

“Itu pak JUB (Mengki menyebut nama lengkap) yang minta kunci pintu kamar kami, dan bilang dia mau bawa perempuan masuk ke kamar, tetapi perempuan itu perasaan dengan kami, sehingga Deki kasih kuncinya, dan pak JUB tutup pintu dan kunci kami dari luar,” jelas Mengki Asbanu yang ikut diambil keterangannya oleh polisi kepada wartawan di Mapolres TTS, Rabu (3/2/2016).

Setelah berada di dalam kamar mereka, ada orang lain yang datang dan meminta kepada Mengki dan Deki untuk memadamkan lampu kamar mereka, tetapi menghidupkan televisi dan membesarkan volumenya.
“Saya takut sehingga saya tidak lihat, tetapi Deki yang sempat buka gorden jendela dan mengintip. Jadi setelah itu Deki kasih tahu saya bahwa dia lihat Aci (INS) datang dari rumah dan berjalan menuju ke kamar nomor delapan,” ujarnya menirukan keterangan Mangki.

Kapolres Timor Tengah Selatan, AKBP I Ketut Adyana Putera melalui Kabag Ops AKP Ahmad ketika dikonfirmasi terkait hal ini membenarkan bahwa ada laporan dari Charly. “Benar ada laporan dari Charly Tan soal dugaan kasus perzinahan yang dilakuan I.S dengan soerang laki-laki pada tanggal 9 oktober 2015 pukul 00.30 Wita dan kejadian tersebut di duga terjadi dihotel milik korban. Atas laporan ini kami dari Polres menindaklanjuiti dengan mengadakan penyelidikan serta akan melihat alat bukti apa yang ada sehingga bisa dijadihkan bukti awal dalam kasus ini.” Kata AKP Ahmad. (pap)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top