RAGAM

Demi Pelayanan, Pemkab Malaka Harus Segera Terbitkan SK Teko

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka harus segera menerbitkan SK Tenaga Kontrak (Teko) guna melancarkan pekerjaan SKPD, yang sangat tergantung pada teko. Kalau ditunda terus maka pekerjaan di SKPD dan pelayanan kepada masyarakat akan terhambat.
Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Malaka, Doddy Tei Seran kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (2/1).

Pelayanan administrasi kependudukan di Discapilduk Malaka macet.

Pelayanan administrasi kependudukan di Discapilduk Malaka macet.

“Mitra komisi kami di dispenduk Malaka saat ini dalam keadaan kolaps dan tidak bisa berbuat apa-apa, karena semua operator di Dispenduk Malaka dari tenaga kontrak. Kita tidak intervensi pemerintah untuk menentukan siapa yang mau diakomodir tetapi kita minta supaya SK teko segera ditandatangani guna melancarkan pekerjaan SKPD dan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sebagai mitra komisi, dirinya sudah mengecek di kantor Dispenduk Malaka. Pelayana seluruhnya kolaps dan tidak beraktivitas karena tidak ada satu tenaga operator yang bisa mengoperasikan peralatan. “Saya lihat banyak masyarakat yang datang minta dokumen kependudukan terpaksa harus pulang dengan kekecewaan karena tidak mendapatkan pelayanan,” katanya.

“Kita minta kepada pemerintah supaya mengambil langkah cepat untuk menempatkan personi pada SKPD yang berkaitan dengan pelayanan publik. Kita harapkan dalam minggu ini pemerintah sudah bisa mengumumkan tenaga kontrak yang direkrut supaya bisa bekerja dan melayani kepentingan masyarakat,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   TABE Kampanye di Numponi
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top