RAGAM

Demi Pelayanan Prima, Perekrutan Tenaga Kontrak Berdasarkan Usulan Dinas Teknis

BETUN, Kilastimor.com-Perekrutan Tenaga Kontrak (Teko) yang akan bertugas di dinas teknis harus memperhatikan usulan dan rekomendasi dinas teknis. Buktinya, di Dinas Pertanian program pengolahan lahan gratis bagi masyarakat tidak mencapai target, karena pemerintah tidak merekrut tenaga yang memang benar-benar memiliki kompetensi dibidang itu.
Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Malaka, Marieta Teti kepada wartawan usai melakukan rapat bersama mitra komisi Dinas Pertanian di Betun belum lama ini.

Marieta Teti

Marieta Teti

Pemkab Malaka paparnya, harus merekrut tenaga kontrak khusus untuk operator traktor dan tentunya berpengalaman dibidangnya. Tahun lalu, Pemkab tidak mengakomodir operator yang berpengalaman yang sudah ada, dan justru menunjukkan dan merekrut tenaga yang belum diketahui kompetensinya.

Pemkab harusnya bisa merekrut operator traktor besar yang memang kesehariannya sudah bekerja sebagai operator traktor. Untuk itu, sebelum penetapan SK supaya pemerintah melakukan koordinasi supaya bisa mendapatkan rekomendasi dinas teknis. Sistem pencairan keuangan untuk pengadaan BBM untuk traktor, juga perlu ditata kembali sehingga dalam mengoperasikan traktor di lapangan tidak macet, gara-gara ketiadaan bbm. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top