RAGAM

Desa Wehali Prioritaskan Drainese, Rumah Layak Huni dan Jalan Lingkungan

BETUN, Kilastimor.com-Desa Wehali sebagai pusat kota dan nadi perekonomian Malaka, sangat membutuhkan pembangunan drainase, peningkatan jalan antar dusun dan perumahan layak huni bagi warga. Tiga hal diatas menjadi propram usulan prioritas yang disampaikan dalam Musrenbangcam Malaka Tengah.
Hal itu disampaikan Kepala Desa Wehali, Robby Tei Seran kepada wartawan disela acara Musrenbangcam di Betun, Sabtu (13/2).

Robby Tei Seran

Robby Tei Seran

“Kita mengusulkan tiga program prioritas dan harus dikawal di Musrenbangkab mendatang. Drainase sangat penting dibangun, untuk melancarkan pembuangan air dan juga menampung air guna memenuhi kebutuhan warga. Kebutuhan drainase kita usulkan dibangun di terminal Wemalae, Misi, Laran, Pasar Baru menuju Bakateu serta dari cabang Beabuk menuju Wedik,” sebutnya.

Kalau diakomodir iimbuhnya, maka tidak akan ada lagi konsentrasi air dimusim penghujan, karena saluran drainasenya sudah dibangun. pihaknya juga mengusulkan program prioritas kedua yakni peningkatan jalan antar dusun di desa Wehali. Jalan disetiap dusun perlu ditingkatkan sehingga bisa melancarkan aktifitas keseharian masyarakat Desa Wehali. “Kita di Wehali menjadi pusat dan urat nadi perekonomian dan salah satu desa yang menjadi pusat Kota Betun, sehingga diharapkan seluruh jalan di dusun bisa ditingkatkan untuk memberikan rasa nyaman bagi warga, dan menambah keindahan kota,” terangnya.

Pihaknya juga mengusulkan pembangunan 150 unit rumah layak huni bagi warga yang kurang mampu. Sebagai bagian dari kita, dirinya menginginkan Desa Wehali ditata dengan rumah layak huni, sehingga bisa memberikan rasa nyaman bagi warga, serta bisa menambah keindahan kota, karena jauh dari kata kumuh. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top