HUKUM & KRIMINAL

Diduga Cemarkan Nama Baik, Novita Lapor Balik Charly Tan

SOE, Kilastimor.com-Setelah dilaporkan suaminya, Charly Tan sebelumnya, Imelda Novita Sonbay kembali melaporkan suaminya yang merupakan pengusaha dan pemilik Hotel Bahagia itu, pada Jumat (5/2).
Charly Tan dipolisikan karena diduga melakukan pencemaran nama baik, pemfitnaan serta dugaan kekerasan dalam rumah tangga.

Novita sedang melaporkan suaminya Charly Tan.

Novita sedang melaporkan suaminya Charly Tan.

Pantauan media ini, Imelda Novita Sonbay yang didampingi pengacaranya, Ali Antonius mendatangi ruang SPKT sekutar pukul 12.00 wita dan langsung diterima oleh petugas, Brigpol Rudi Soik dan Bripka Mex Kling.
Dalam laporan polisi bernomor 44/II/2016/Res-TTS tanggal 5 Ferbruari tertera bahwa Imelda Novita Sonbay yang sudah berumah tangga dengan Charly Tan selama 12 tahun ini, merasa nama baiknya dicemarkan dan dia difitnah oleh suaminya karena telah menuduhnya punya hubungan khusus dengan salah seorang anggota DPRD Provinsi NTT berinisial JB.
Bukan hanya itu, Novita juga melaporkan suaminya dengan dugaan melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

“Saya merasa nama baik saya dan keluarga sudah tercemarkan dan ini benar-benar fitnah yang dilakukan oleh suami saya sendiri, sehingga saya datang untuk lapor balik dia,” jelas Novita.

Charly juga dilaporkan Novita soal dugaan kekerasan dalam rumah tangga terhadap Novita sejak pertama kali mereka berumah tangga hingga memiliki tiga orang anak.
“Bahkan sejak saya hamil pun dia masih saja pukul saya. Namun saya tidak mau melaporkan karena saya anggap ini masalah dalam rumah tangga dan apalagi dia sudah minta maaf,” tutur Novita sambil meneteskan air matanya.

Novita mengaku sangat malu atas tindakan suaminya yang telah melaporkan dirinya ke polisi dengan dugaan memiliki hubungan khusus dengan JB oknum anggota DPRD Provinsi NTT dapil TTS itu.

Sementara kuasa hukumnya Ali Antonius mengatakan bahwa laporan kliennya tersebut juga disertakan dengan bukti kliping salah satu media yang telah memberitakan laporan Charly tentang dugaan persinahan kliennya dengan salah oknum anggota DPRD Provinsi NTT berinisial JB.

“Kita sertakan dengan bukti kliping koran yang memberitakan laporan Charly soal dugaan klien saya yang ada affair dengan oknum anggota DPRD Provinsi NTT saudara JB,” tegas Ali Antonius.

Ali Antonius menambahan bahwa apa yang dilakukan Charly merupakan sebuah tindakan pencemaran nama baik dan fitnah karena berdasarkan pengakuan kliennya tidak ada affair atau hubungan khusus dengan oknum anggota DPRD itu.

“Kilen saya mengaku bahwa apa yang dilaporkan saudara Charly sangat tidak berdasar, dan ini pencemaran nama baik dan fitnah yang cukup keji,” tandas pengacara senior ini.
Imelda Novita Sonbay datang ke mapolres TTS juga didamping oleh kedua orangtua serta tiga orang saudaranya untuk memberikan suport kepada dirinya.

Novita menegaskan bahwa tidak ada lagi upaya lain yang dilakukan baik itu perdamaian atau apapun itu. Karena dia dan keluarganya sudah terlanjur malu sehingga dia tetap pada pendirian agar laporannya segera diproses.

Untuk diketahui laporan Novita Sonbay dilayangkan sebagai bentuk perlawanan hukum atas tindakan Charly yang pada Rabu (2/2) melaporkan dirinya ke polisi atas dugaan perselingkuhan (punya affair) dengan salah seorang anggota DPRD Provinsi NTT. Laporan Charly tercatat dalam buku register polres TTS dengan nomor laporan 42/II/2016/Res-TTS tanggal 3 Februari 2016. (pap)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top