RAGAM

Dinas Pertanian-TNI Gelar Inspeksi Daerah Irigasi Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Dinas Pertanian Kabupaten Malaka bersama aparat TNI dari Koramil Betun menggelar inspeksi bersama saluran sepanjang DAS Benenain. Inspeksi itu dimaksudkan untuk mengetahui kondisi riil saluran yang membentang sepanjang Daerah Irigasi Malaka. Inspeksi itu juga untuk mengetahui apakah saluran sepanjang DI Malaka masih berfungsi atau tidak.
Hal itu disampaikan Kadis Pertanian Malaka, Petrus Bria kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (1/2).

Anggota TNI dan staf Dinas Pertanian Malaka, pantau daerah irigasi Malaka.

Anggota TNI dan staf Dinas Pertanian Malaka, pantau daerah irigasi Malaka.

Dalam beberapa hari terakhir paparnya, stafnya bersama aparat TNI Koramil Betun melakukan inspeksi bersama menyusuri saluran yang membentang sepanjang DAS Benenain. Tujuannya yakni melihat dari dekat berbagai persoalan seputar kondisi saluran irigasi. Ternyata dilapangan terdapat saluran yang bocor dan rusak. Ada juga saluran yang rusak akibat tangan jahil dan tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab.

“Dalam inspeksi itu kita temukan banyak saluran yang rusak dan perlu mendapatkan perbaikan. Kita juga menemukan banyak saluran yang rusak akibat dirusak oknum tidak bertanggung jawab dengan membobol saluran induk. Sementara kita meminta kepada petugas untuk mendata semua persoalan terkait saluran air irigasi yang ada,” sebutnya.

“Kalau saluran induk menjadi tanggung jawab provinsi dan saluran tersier oleh kabupaten. Kalau datanya sudah lengkap, akan dilaporkan kepada bupati guna mendapatkan penanganan lebih lanjut,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Yonarmed 11 dan Kesehatan Pelabuhan Motamasin Gelar Pengobatan Gratis
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top