HUKUM & KRIMINAL

Dua Hari Dirawat, Bayi yang Dibuang Meninggal Dunia

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bayi yang dibuang ibundanya, Apriyanti Usbani di kawasan Halifehan, Kelurahan Tenukiik, Kota Atambua, menghembuskan nafas terakhir, Minggu (7/2) malam lalu, setelah menjalani perawatan tim medis di ruang bayi Rumah Sakit Mgr. Gabriel Manek, SVD selama dua hari pasca ditemukan, Jumat (5/2) malam.

Inilah bayi malang yang dibuang, saat dirawat. Namun bayi tersebut telah berpulang Minggu malam lalu.

Inilah bayi malang yang dibuang, saat dirawat. Namun bayi tersebut telah berpulang Minggu malam lalu.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini menyebutkan, bayi perempuan yang diberi nama Aghata Febriani, meninggal dunia sekira pukul 21.00 Wita di ruang bayi Rumah Sakit Atambua.

Ketika disambangi media sekira pukul 22.00 Wita di ruang jenasah, jasad bayi yang dibuang oleh ibu kandungnya itu telah dibawa pulang jenasahnya oleh Nenek (Ibu pelaku_red) bersama keluarganya menggunakan mobil ambulance ke kampung halaman pelaku di Kaubele, TTU.

Sementara itu, pantauan media, Senin (08/02/2016) siang pelaku yang diketahui bernama Apriyanti Usbani (22) ibu kandung, pelaku yang membuang darah dagingnnya itu, kini masih mendapat perawatan intensif oleh tim medis di ruang bersalin dan perina Rumah Sakit Mgr. Gabriel Manek, SVD.

Hingga kini, kondisi Yanti ibu kandung bayi masih belum pulih pasca melahirkan buah hatinya pada Jumat malam pekan lalu dan pelaku masih harus mendapat perawatan kesehatan dari tim medis. Nampak aparat Polres Belu berjaga-jaga di ruang bersalin mengawal pelaku.

Diberitakan sebelumnya, Apriyanti Usbani membuang bayinya usai melahirkan pada Jumat (05/02). Tubuh bayi tidak dibungkus sehelai benang itu dibaringkan ibunya di atas bekas tempat pembuangan sampah di belakang kamar mandi. Bayi tersebut di temukan oleh Dion bersama isterinya warga RT 05, Halifehan, Kelurahan Tenukiik, Kota Atambua, Kabupaten Belu.

Usai melakukan olah TKP bayi dibuang, aparat Polres Belu melakukan pengembangan kasus dan mengamankan kaka kandung pelaku serta dua orang di kos-kosan di dekat TKP. Polisi memeriksa saksi itu dan mengantongi identitas ibu pelaku yang membuang bayinya.

Pada Sabtu (06/02) sore aparat Polres Belu berhasil mengamankan Apriyanti Usbani, ibu bayi pelaku yang membuang buah hatinya di Kaubele, TTU kampung halamannya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top