EKONOMI

Disperindag Kota Belum Programkan Pembangunan Pasar di Alak

KUPANG, Kilastimor.com-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Prindag) Kota Kupang, Mesakh R. Bailaen mengaku, permintaan warga Kelurahan Alak, untuk dibangun pasar yang layak pada wilayah tersebut, belum bisa realisir.
Hal ini disebabkan belum adanya ketersedian lahan untuk pembangunan pasar, dan juga untuk tahun ini belum ada program pembangunan pasar baru di wilayah Alak.

Mesakh R. Bailaen

Mesakh R. Bailaen

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Kupang, Mesakh R. Bailaen kepada wartawan di Kantor DPRD,Selasa (23/2) mengemukakan, pembangunan pasar di Kelurahan Alak belum bisa dilakukan, tidak saja karena ketiadaan lahan dan program, namun juga selama ini tidak ada embrio (Pasar bayangan). Sehingga jika dibangun maka akan mubasir.
“Kami belum bisa bangun pasar sesuai permintaan warga Alak. Jika dipaksakan nantinya juga akan mubasir, karena faktor pendukung seperti pasar bayangan tidak ada,” kata Bailaen.

Bailaen mengatakan, ada sejumlah pasar di Kota Kupang mubazir, karena tidak dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan transaksi jual beli.

Sebelumnya, warga Alak, Pdt. H Toulasik meminta Walikota Kupang, Jonas Salean, membangun pasar di wilayah tersebut. Wali Kota Kupang, Jonas Salean dalam jawabannya mengatakan, Pemerintah Kota pada dasarnya sudah ingin membangun sebuah pasar di wilayah Alak, namun pemerintah terkendala lahan yang ideal. (lan)

Baca Juga :   Syahrulan: Bhineka Tunggal Ika Sangat Relevan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top