POLITIK

DPP Gerindra Segera Terbitkan SK PAW Benny Chandradinata Kepada Ajido Amaral Manek

JAKARTA, Kilastimor.com-Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra saat ini sedang memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi NTT, Pdt Abraham Litinau dan DPRD Kabupaten Malaka, dari Benny Chandradinata kepada Ejido Amaral Manek.
Hal ini dikatakan, Ketua DPP Gerindra Bidang Percepatan Pembangunan, Fary Dj. Francis, ketika dihubungi media ini, Rabu (24/2) lalu.

Fary Dj. Francis

Fary Dj. Francis

Dikatakan, saat ini usulan PAW dua anggota DPRD Provinsi NTT dan Kabupaten Malaka sudah di DPP Gerindra. Saat ini DPP tengah memproses berkasnya, untuk kemudian ditetapkan dan dikirim kembali ke DPD Gerindra, guna diajukan ke KPU Provinsi NTT dan KPU Malaka. “Kita sedang proses usulan PAW yang sudah masuk ke DPP,” ujar politisi Senayan dua periode itu.

Dikatakan, untuk PAW DPRD Provinsi NTT, dari Pdt. Abraham Litinau kepada pengganti yang kurang dihafal namanya. Pdt. Abraham jelasnya, di PAW karena maju dalam pilkada Sumba Timur lalu, sehingga dengan sendirinya harus mundur dari DPRD NTT.

Sementara untuk PAW anggota DPRD Malaka dari Benny Chandradinata kepada Ejido Amaral Manek yang memperoleh suara terbanyak kedua. Benny Chandradinata bilangnya, di PAW karena maju dalam Pilkada Malaka 2015 lalu.
Sementara untuk PAW anggota DPRD NTT, Antonio Soares kepada Tony Bengu sudah dilakukan dan telah dilantik sebagai anggota DPRD NTT.

Ditambahkan, pihaknya saat ini tengah menyelesaikan semua usulan, dan diperkirakan minggu depan sudah akan selesai, sehingga dikirim surat keputusan, agar bisa dilantik secepatnya. “Mungkin minggu depan sudah tuntas. Biar PAW-nya segera dijalankan,” ungkapnya. (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top