RAGAM

DPRD dan Pemerintah Malaka Segera Konsultasikan Nomenklatur Peternakan

BETUN, Kilastimor.com-DPRD dan Pemerintah Kabupaten Malaka akan mengagendakan konsultasi terkait urusan nomenklatur Peternakan yang belum muncul di dinas pertanian. Selain itu, akan dilakukan konsultasi terkait gagal tanam musim ini dan upaya konkrit mengatasi persoalan diatas. Konsultasi itu akan dilakukan di Pemerintah Provinsi NTT dan pemerintah pusat. Hal itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Malaka, Marieta Teti kepada wartawan usai melakukan RDP dengan dinas Pertanian Malaka di Betun, Rabu (3/2).

Logo Pemkab Malaka

Logo Pemkab Malaka

“Setelah rapat ini, kita akan melaporkan niat ini kepada pimpinan DPRD supaya bisa mendapatkan rekomendasi supaya bisa melakukan konsultasi. Tadi dalam dialog dengan Dinas Pertanian pada bidang peternakan bahwa dalam beberapa tahun terkahir bidang peternakan belum mendapatkan dana DAK, karena tidak ada nomenklatur yang tercantum,” katanya.

Ini persoalan serius sehingga harus dilakukan konsultasi. Pihaknya juga akan melakukan konsultasi terkait persoalan gagal tanam musim pertama yang semakin meluas di Malaka, karena akan berdampak luas pada ketahanan pangan masyarakat Malaka. “Dua hal itu yang kita rencanakan jadi agenda konsultasi di provinsi dan pusat. Kita harapkan dalam kesempatan konsultasi itu juga melibatkan dinas teknis dan SKPD yang berhubungan dengan kedua masalah diatas supaya bisa jelas dan tuntas,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top