EKONOMI

Dukung Petani, Koramil Betun-Kelompok Tani Hader Rai Tanam Padi

BETUN, Kilastimor.com-Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus menunjukan kedekatannya dengan rakyat. Salah satu bukti, TNI memperlihatkan kepeduliannya dengan petani di Malaka. Selain terjun langsung dilapangan, TNI juga membagikan ilmu tentang pola tanam standar yang ditentukan pemerintah.

Jajaran Koramil Betun bersama petani sedang menanam padi.

Jajaran Koramil Betun bersama petani sedang menanam padi.

Danramil 1605-04 Betun, Mayor Kav.Yatman disela-sela penanaman padi bersama Kelompok Tani Hader Rai di Laran, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Sabtu (13/2) mengatakan, jajaran Koramil Betun datang untuk bersama petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Hader Rai, untuk melakukan penanaman padi bersama pada lahan sebanyak satu hektar lebih, dari lahan lima hektar yang dimiliki kelompok tani itu. “Kami yang datang dari Koramil Betun sebanyak 36 orang yang terdiri dari PNS, ibu-ibu dan seluruh babinsa. Kita hadir untuk menanam padi bersama kelompok tani. Ini juga bentuk apresiasi kepada kelompok tani, supaya tetap semangat berusaha dibidang pertanian,” ujarnya.

Tidak saja itu, pihaknya juga memberikan support kepada petani, karena mereka sudah melakukan penanaman dengan pola pertanian yang benar sesuai rekomendasi Dinas Pertanian melalui Mantri Tani dan PPL Setempat. “Kita ingin membina komunikasi dan hubungan baik serta mendorong mereka untuk menekuni pertanian lahan basah sesuai potensi yang dimiliki sebagai sumber penghidupan keluarga. Kedepan kita tetap membangun kerja sama dengan petani dan menyatu dengan masyarakat melalui tindakan nyata seperti ini,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top