RAGAM

Heran……Ada Pimpinan SKPD Disposisi Surat Kepada Bupati. SBS: Kita akan Latih Tata Naskah Bagi Para Pejabat

BETUN, Kilastimor.com-Sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Malaka perlu ditata. Salah satu perbaikan yang harus dilakukan adalah tata naskah. Para pejabat harus dibekali supaya bisa memanfaatkan tata naskah yang benar.
Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam rapat koordinasi dengan DPRD Malaka di Betun, Senin (29/2).

Stefanus Bria Seran

Stefanus Bria Seran

“Dalam beberapa waktu terakhir ini, masih ditemukan kesalahan tata naskah yang dilakukan di SKPD. Kita prihatin dengan kondisi itu dan kita akan melakukan pembenahan dan pelatihan terkait tata naskah pemerintahan.,” paparnya.

Dia menjelaskan, masakh SKPD memberikan disposisi kepada bupati. Ini karena SKPD tidak mau belajar dan membaca. Pihaknya akan melakukan pembenahan dan meningkatkan SDM, melalui kegiatan pelatihan yang bermanfaat bagi peningkatan SDM di birokrasi Malaka.

Pemerintah Lagi Kaji Lima Hari Kerja

Pada kesempatan yang sama, Bupati juga menyebutkan, Pemkab Malaka sementara melakukan kajian untuk bisa menerapkan lima hari kerja dalam seminggu. Kerja enam hari kurang efisien karena semua lembaga keuangan pada hari sabtu ditutup. Hal itu disampaikan Bupati Malaka dalam rapat koordinasi dengan DPRD Malaka di Betun, Sabtu (29/2).

“Kita masih kaji efesiensi menerapkan 5 hari kerja dalam seminggu. Kita akan optimalkan waktu lima hari kerja itu untuk bekerja. Kita sudah meminta Sekda supaya melakukan kajian terkait rencana itu. Kalau memang memungkinkan kita akan terapkan kerja lima hari,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top