POLITIK

Iban Medah: Bila Masyarakat NTT Mau, Saya Siap Bertarung di Pilgub NTT

KUPANG, Kilastimor.com-Seiring perjalanan waktu, para bakal calon Gubernur NTT mulai bermunculan. Setelah Lucia Adinda Lebu Raya, kini muncul politisi senior NTT, Ibrahim Agustinus Medah.

Anggota DPD RI asal NTT, yang kerap disapa Iban Medah saat ditemui di kantornya, belum lama ini mengemukakan, bila mayoritas masyarakat NTT menghendaki dirinya maju dalam Pilgub 2018, maka dirinya siap untuk itu.

I.A. Medah

I.A. Medah

“Saya siap maju, jika mayoritas masyarakat NTT menghendaki saya bertarung dalam Pilgub,” tuturnya belum lama ini,” papar mantan Ketua DPRD NTT itu.

Ketua DPD I Golkar NTT mengutarakan, dalam beberapa waktu mendatang, pihaknya akan menggelar survey terlebih dahulu. Jika hasilnya bagus, maka tidak menutup kemungkinan dirinya bertarung dalam Pilgub. “Kita akan survey elektabilitas nanti. Survey melibat semua bakal calon yang digadang-gadang maju,” katanya.

Bupati Kabupaten Kupang dua periode itu menambahkan, dirinya memiliki sejumlah program yang tidak muluk-muluk. Diantaranya, mengutamakan ketersediaan air bersih, pengembangan ekonomi masyarakat, dengan menanam kemiri sunan yang memiliki nilai komersial yang menguntungkan masyarakat, juga ubi ungu, yang dibawa langsung dari luar negeri. “Air penting karena kita lihat NTT sering terjadi kemarau panjang. Air ada maka masyarakat tidak susah. Kita juga akan tanam kemiri sunan dan ubi ungu yang bibitnya saya bawa dari luar negeri,” katanya.

NTT paparnya, butuh perhatian lebih pemimpin, sehingga kedepan patut dibuat program yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat NTT. Tanpa itu, maka kesejahteraan masyarakat tidak akan terwujud.

Untuk infrastruktur lainnya, papar dia, dengan sejumlah pengalaman yang dimiliki termasuk sebagai senator saat ini, pihaknya akan menggenjot anggaran, baik APBD maupun yang bersumber dari APBN. “Saya yakin kita bisa. Semua tergantung kemauan baik pemimpin. Saya sudah buktikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top