RAGAM

Jalan Kabupaten dan Kecamatan di Malaka Wajib Hotmix dan Miliki Talud

BETUN, Kilastimor.com-Pembangunan ruas jalan di Malaka harus melalui perencanaan yang komprehensif. Salah satu perencanaan yang harus dibuat, yakni jalan itu harus dibangun talud/tembok penahan dan saluran pembuangan. Kalau dananya kurang maka volumenya dikurangi.

Bupati Malaka memantau irigasi dan pembangunan jalan di Laran, Betun.

Bupati Malaka memantau irigasi dan pembangunan jalan di Laran, Betun.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat melakukan pertemuan dengan para kepala desa se Malaka di Betun, Jumat (26/2). Dinas PU Malaka sebagai dinas teknis, harus memperhatikan perencanaannya supaya sesuai apa yang diharapkan.

Semua jalan di dusun, desa, kecamatan paparnya, harus dibangun dengan luas yang sama, harus ada talud dan saluran. Kita harus memiliki prototipe sehingga tidak asal bangun. Jalan dari kabupaten ke Kecamatan harus hotmix, jalan dari kecamatan ke kecamatan harus hotmix, jalan dari desa ke desa dalam kecamatan harus aspal dan jalan antar dusun harus perkerasan.

Pemkab Malaka komit sebagai salah satu program kerja bupati yakni membangun infrastruktur wilayah. Pemerintah Kecamatan dan desa harus bisa menyiapkan masyarakat terkait rencana pemerintah itu terutama dalam pembebasan lahan. Kita inginkan jalan-jalan di Malaka dapat dibangun dengan baik sesuai standar perencanaan yang ditetapkan. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top