RAGAM

Jelang Pelantikan Bupati-Wabup Belu Terpilih 15 Februari, Pemkab Belu Gelar Rapat Persiapan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Wacana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Belu Terpilih, Willybrodus Lay dan J.T Ose Luan dilakukan serentak dengan Bupati-Wabup delapan daerah lainnya di NTT, pada 15 Februari 2016 mendatang.
Kendati demikian, hingga dengan saat ini Pemkab Belu belum mendapatkan informasi resmi dari Mendagri terkait pelantikan tersebut, apakah akan dilakukan di Kupang atau Jakarta.

Penjabat Bupati Belu pimpin rapat persiapan pelantikan Bupati/Wabup Belu Terpilih.

Penjabat Bupati Belu pimpin rapat persiapan pelantikan Bupati/Wabup Belu Terpilih.

Hal itu diungkapkan Penjabat Bupati Belu, Wilhelmus Foni dalam rapat persiapan pelantikan Bupati-Wabup Belu Terpilih, Kamis (04/02/2016) di Lantai I Kantor Bupati yang dihadiri Sekda Belu, Wakil Ketua I DPRD Belu, Pimpinan Forkompinda, pimpinan SKPD serta seluruh Camat se-Kabupaten Belu.

Menurut Foni, memang kemarin sudah ada juklak tetapi belum ada juknisnya. Terkait hal tersebut, dirinya juga sudah melakukan koordinasi dengan Gubernur tapi belum ada informasi yang resmi dari pusat. “Juknisnya belum terbit, karena itu saya sampaikan ke Sekda untuk kita rapat persiapan hari ini,” ujar dia.

“Kita akan siapkan berbagai kegiatan, apabila pelantikan di Kupang polanya bagaimana demikian juga jika di Jakarta polanya bagaimana. Oleh karena itu selesai rapat ini akan dibentuk tim,” sambung Foni.

Tambah Sekda Belu Petrus Bere, pelantikan Bupati-Wabup Belu Terpilih sesuai informasi akan dilantik secara serentak di Kupang atau Jakarta tapi belum ada petunjuk resmi dari Mendagri.

Baca Juga :   Sampah di Pasar Baru Atambua Kian Tidak Tertangani

“Kalau sudah ada petunjuk sah maka kita akan bentuk panitianya untuk persiapan kegiatan pelantikan, baik di Kupang atau Jakarta,” ucap Bere.

Wakil Ketua DPRD I, Bene Hale mengemukakan, meski informasi pelantikan Bupati-Wabup terpilih belum ada petunjuk resmi apakah dilaksanakan di Kupang atau Jakarta, DPRD Belu mengharapkan adanya pembentukan panitia. Sebab nantinya panitia yang akan bekerja.
“Intinya kami DPRD setuju membentuk panitia. Teknisnya seperti apa nanti panitia yang akan melakukannya,” kata Hale. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top