RAGAM

Jeriko Terus Perjuangkan Pembangunan Pendidikan di NTT

KUPANG, Kilastimor.com-Tertinggalnya fasilitas pendidikan, baik gedung sekolah, laboratorium, maupun fasilitas informasi teknologi di NTT, terus mendapat perhatian dari anggota DPR RI, Jefri Riwu Kore.

Jefri Riwu Kore

Jefri Riwu Kore

Anggota Komisi X, DPR RI yang kerap disapa Jeriko itu kepada media ini, Senin (15/1) mengatakan, sejak dirinya menjadi anggota DPR RI, dirinya memilih menempati Komisi X, DPR, untuk memperjuangkan pendidikan di NTT.
Pasalnya, dari hasil pemantauan dirinya, fasilitas pendidikan di NTT jauh tertinggal. Banyak sekolah seperti di Kabupaten Kupang dan beberapa kabupaten di NTT, masih minim. Bahkan ada SD hingga SMA/SMK, belum memiliki gedung permanen.
Selain itu, banyak anak putus sekolah, akibat ketidakmampuan orang tua menyekolahkan anaknya.
Tidak saja itu, indeks pendidikan manusia di NTT, masih jauh tertinggal dengan provinsi lain di Indonesia.

Atas kondisi yang ada, sejauh ini dirinya bersama rekan-rekannya di Komisi X, DPR RI telah memperjuangkan hal tersebut, mulai dari fasilitas gedung sekolah, laboratorium, beasiswa bagi murid SD, SMP, SMA/SMK hingga beasiswa kepada anak putus sekolah.

Perjuangan yang dilakukan, semata-mata mendorong pendidikan NTT terus meningkat, dari tahun ke tahun, sehingga bisa bersaing dengan daerah lain. “Kita memang jauh tertinggal. Kita ingin pendidikan kita bisa maju,” ungkap DPR RI dua periode itu.

Pada kesempatan itu, dia mengharapkan kerja sama semua stakeholders, agar bersama-sama membangun pendidikan di NTT, dan pada saatnya nanti bisa bersaing dilevel nasional, tidak saja kuantitas tetapi dalam hal kualitas. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top