EKONOMI

Jeriko Minta PLN Wilayah Kupang Perbaiki Kinerja dan Lebih Profesional

KUPANGm, Kilastimor.com-Kepedulian seorang Jefri Riwu Kore untuk masyarakat merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar lagi. Salah satunya yakni pemadaman listrik oleh PLN. Kinerja buruk PLN mendapat sorotan tajam dari Jeriko sapaan akrabnya.

Jefri Riwu Kore

Jefri Riwu Kore

Jeriko kepada media ini, Jumat (19/2) sore tadi mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir, dirinya mendapati seringnya PLN memadamkan listrik dengan durasi lama di Kota Kupang. Kondisi ini merupakan sebuah kinerja yang buruk sedang ditunjukan perusaha plat merah itu.

PLN sebagai perusahaan profesional paparnya, harusnya selalu siaga dan memberikan pelayanan maksimum kepada masyarakat. Pasalnya, listrik telah menjadi kebutuhan utama yang tidak bisa diganti. Karena itu, perencanaan hingga pengawasan yang baik, wajib terus dilakukan sehingga tidak terjadi hal seperti ini. “Harusnya PLN sudah menghitung segala kerusakan yang muncul dan bagaimana solusi cepat mengatasi kerusakan mesin pembangkit. Jangan sudah rusak baru berpikir,” kata politisi senayan dua periode itu.

Mesin cadangan tambahnaya, harus selalu siaga, sehingga ketika terjadi gangguan atau truble, sudah bisa tertangani dan tidak berlama-lama mengatasinya seperti saat ini. “Pelanggan jelas membutuhkan pelayanan prima. “Mari lebih profesionalah dalam bekerja,” ajaknya.

Dia berharap, dalam beberapa hari ini, pemadaman di Kota Kupang ditiadakan, sebab mesin pembangkita telah diturunkan, untuk mengatasi kekurangan daya. “Menurut manejemen PLN Pusat, ada sejumlah mesin sudah diturunkan untuk penuhi pasokan listrik. Kita harap pemadaman segera berakhir,” pungkas salah satu kandidat Wali Kota Kupang itu. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top