RAGAM

Jeriko Serahkan Beasiswa PIP Kepada 256 Siswa SMPN 9 Kupang Timur

KUPANG, Kilastimor.com-Anggota Komisi X, DPR RI, Jefri Riwu Kore (Jeriko) terus menunjukan kepeduliannya terhadap peningkatan kualitas dunia pendidikan di NTT. Wakil Rakyat Dapil NTT 2 itu, tidak saja memperjuangkan sarana dan prasarana, namun juga memperjuangkan beasiswa melalui jalur aspirasi DPR RI.
Terbukti, Jumat (5/2) lalu menyerahkan surat pemberitahuan bantuan dana Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 256 siswa SMPN 9 Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Penyerahan bantuan dana PIP ini dilakukan secara simbolis kepada 5 orang siswa mewakili 256 siswa yang terdaftar sebagai perjuangan aspirasi anggota DPR RI.

Jeriko Serahkan Beasiswa PIP kepada siswa SMPN 9

Jeriko Serahkan Beasiswa PIP kepada siswa SMPN 9 Kupang Timor

Kepala Sekolah SMPN 9 Kupang Timur, Christian Loudoe mengaku bangga dan sangat berterima kasih kepada Jefri Riwu Kore yang sangat peduli dengan dunia pendidikan.
“Proses ini sangat istimewa karena sekolah ini menjadi salah satu penerima beasiswa yang cukup besar, dari total 20 ribuan penerima beasiswa PIP di kabupaten Kupang 2015,” aku Loudoe.

Jefri Riwu Kore yang akrab dipanggil Jeriko dalam sambutan menegaskan, seluruh siswa di NTT termasuk Kabupaten Kupang berhak memperoleh dana PIP. “Dana PIP adalah program pemerintah dan sebagai anggota Komisi X DPR RI sesuai UU MD3 Nomor 27 Tahun 2014, punya hak untuk memperjuangkan kepentingan daerah pemilihannya termasuk urusan beasiswa, usulan sarana prasarana sekolah, kesejahteraan guru, menyelesaikan masalah sertifikasi guru, dan persoalan pendidikan lainnya,” tegas Jeriko.

“Hari ini sebanyak 256 siswa memperoleh dana PIP dan masih 100 orang lebih yang belum mendapatkan dana tersebut. Saya akan memperjuangkan agar semua siswa di SMPN 9 Kupang mendapatkan dana PIP. Ini tugas dan kewajiban saya,” jelas Jeriko di depan ratusan siswa dan guru.

Jeriko juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kupang, para kepala sekolah dan guru-guru serta orang tua atas dukungan dan kerjasama positif sehingga banyak anak-anak di Kabupaten Kupang yang memperoleh dana PIP dari jalur aspirasi DPR RI baik yang ada di SD, SMP, SMA dan SMK.

Untuk diketahui, selain 256 siswa SMPN 9 Kupang Timur yang mendapatkan bantuan dana PIP dari jalur aspirasi, sekolah ini juga mendapatkan bansos dalam bentuk 1 unit ruang kelas baru dan 1 unit laboratorium.
Yulen Dabadida siswa penerima dana PIP menyampaikan terima kasih dan rasa syukur atas bantuan aspirasi DPR RI sehingga ia memperoleh dana PIP yang sangat menolong pembiayaan kebutuhan dirinya untuk bersekolah. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top