POLITIK

Jonas Salean Resmi Lamar ke PDI Perjuangan. Selly Tokan Ambil Formulir Calon Wakil Wali Kota

KUPANG, Kilastimor.com-Upaya untuk mendapat pintu partai guna bertarung dalam pemilihan Walik Kota/Wakil Wali Kota Kupang, sejumlah calon mulai mendaftarkan diri ke partai politik. Salah satunya Wali Kota Kupang, Jonas Salean yang merupakan petahana dalam Pilkada nanti.
Jonas Salean resmi melamar ke PDI Perjuangan Kota Kupang. Selain melamar ke PDI Perjuangan, Jonas juga akan melamar ke partai politik (Parpol) lainnnya untuk maju dalam bursa calon Wali Kota Kupang dalam Pilwakot 2017 mendatang.

Tim Desk Pilwalkot Kota Kupang, PDI Perjuangan, sedang memeriksa berkas pendaftaran Wali Kota Kupang, Jonas Salean

Tim Desk Pilwalkot Kota Kupang, PDI Perjuangan, sedang memeriksa berkas pendaftaran Wali Kota Kupang, Jonas Salean

Pantauan media ini, kedatangan Jonas Salean ke Sekretariat PDI Perjuangan dikawal foreider Satpol PP. Jonas didampingi sejumlah pejabat diantaranya, Asisten I Sekda Kota Kupang, Asisten III Sekda Kota Kupang, Kadis Perindag, Kadispenduk, Kepala BPPT, Kabag Humas, Kabag Tatapem, dan sejaumlah staf Bagian Humas. Jonas ke Sekretariat PDI Perjuangan menumpang mobil dinas DH 1 A, Kamis (18/2).
Saat tiba, rombongan dijemput kader PDI Perjuangan Nikolaus Fransiskus, di pintu masuk Sekretariat DPC PDI Perjuangan.

Bersama ajudan didampingi Kabag Humas, Jonas masuk ke ruang pendaftaran dan menuju meja pendaftaran dan bertemu Ketua Desk Pilkada PDI Perjuangan Kota Kupang, Pius Quintus L. Gedhe didampingi Sekretaris Desk Pilkada, Mexi Hansen Pello untuk mendaftar dan memasukkan berkas.

Jonas usai mendaftar mengatakan, dirinya akan melamar di semua partai untuk menjadi calon Wali Kota Kupang. ”Saat ini baru PDI Perjuangan yang membuka pendaftaran. Jika Parpol lain membuka pendaftaran, saya juga akan melamar, seperti PAN, PPP, Hanura, Demokrat, dan juga Golkar,” kata Jonas.

Melamar ke semua Parpol, katanya, agar jika tidak diterima di salah satu partai, bisa diterima di partai lain. Diterima atau tidak, katanya, diserahkan kepada kewenangan partai, karena dirinya hanya sebagai pelamar dan semuanya akan dilihat melalui survei.

Sementara disinggung soal calon pendamping, Jonas mengatakan, semua diserahkan ke Parpol, sehingga siapapun yang disodorkan parpol, ia akan siap menerimanya.
Dia mengaku, tidak membawa mahar, namun hanya membawa biaya pendaftaran sebesar Rp 10 juta.

Terpisah, Ketua Desk Pilkada Kota Kupang, Pius Quintus L. Gedhe mengatakan, sejak di PDI Perjungan membuka pendaftaran dari tanggal 10 Februari, sudah dua calon yang melamar ke PDI Perjungan, yakni Hengky Benu dan Wali Kota Kupang, Jonas Salean.

“Kami saat ini masih menunggu beberapa hari bakal calon lain untuk mendaftar, karena sudah ada bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran yakni Jefry Riwu Kore. Jefry, kata dia sesuai rencana akan mendaftar pada Jumat atau Senin,” katanya.

Selain itu, kata Pius, dari internal partai, untuk calon Wakil Wali Kota baru satu orang yang mengambil formulir pendaftaran yakni Selly Tokan. Namun, ia tak memastikan kapan akan mendaftar, sebab batas waktu penutupan pendaftaran pada 23 Februari 2016.

Pius mengatakan, dalam pendaftaran ini, tak ada yang namanya mahar. Tetapi, sesuai kesepakatan bersama di internal partai, maka ditetapkan biaya pendaftaran sebesar Rp 10 juta. Biaya pendaftaran tersebut untuk biaya administrasi. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top