HUKUM & KRIMINAL

Kabag Umum Setda Malaka dan Keluarga Lolos dari Banjir Bandang di Welaus

BETUN, Kilastimor.com-Mobil Dinas Kabag Umum Setda Malaka, Ferdinandus Un terseret banjir sejauh 30 meteran di Kali Haroe, Welaus-Kecamatan Kobalima, Malaka, NTT, Sabtu (6/2). Peristiwa naas itu terjadi saat Kabag Umum bersama istri dan keluarga hendak menuju Kota Atambua sekitar pukul 16.00 WITA.

Inilah Mobil Dinas Kabag Umum Malaka, Ferdinandus Un yang terseret banjir di Welaus, Malaka, NTT/ Foto Mikael Suri Leki

Inilah Mobil Dinas Kabag Umum Malaka, Ferdinandus Un yang terseret banjir di Welaus, Malaka, NTT/ Foto Mikael Suri Leki

Mobil dinas itu dikemudikan sendiri Ferdi Un sapaan akrab Kabag Umum dan didampingi istrinya dan salah seorang penumpang lainnya yang bernama Merry. Ketiganya harus dievakuasi warga setempat dan tentara yang dalam waktu hampir bersamaan melewati jalan itu, ketika terseret banjir.

Ketiga penumpang selamat dan mobil yang ditumpangi digerek warga keluar kali. Ferdi bersama keluarganya memutuskan pulang ke Betun dan membatalkan kepergiannya ke Atambua.

Anton, salah seorang guru di SD Mamakun-Harewe kepada wartawan media ini membenarkan hal itu. “Tadi Pak Ferdi bersama keluarganya melakukan perjalanan dari Betun menuju Atambua. Sekitar pukul 16.00 WITA mobil itu datang dari arah Betun dan sesampainya di Kali Welaus saat itu dalam kondisi hujan dan banjirpun sudah mulai turun namun belum deras,” paparnya.

Karena belum tinggi air kali, jelasnya, Kabag memutuskan menyeberang. Ketika berada ditengah kali, tiba-tiba saja banjir kiriman yang lebih besar turun dan langsung menyeret mobil hingga terseret arus 30 meter lebih.

Baca Juga :   Komisi I DPRD Malaka Minta Pemkab Tertibkan Mobil Rental

Beruntung saja warga di Welaus dan tentara yang ada disekitar sungai ambil langsung mengevakuasi kabag Keluarganya. “Pak Ferdi, istri dan Ibu Merry langsung dievakuasi warga dan aparat TNI. Mobil dinas itu ditarik keluar oleh warga dan saat ini sudah berada dipinggiran kali,” ujarnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top