RAGAM

Kali Haroe di Malaka Kembali Seret Mobil. Penumpang Berhasil Diselamatkan Warga

BETUN, Kilastimor.com-Hati-hati bagi warga Malaka maupun Belu yang bepergian dari dan ke Malaka, melalui jalur jalan provinsi Welaus. Kali Haroe di Dusun Haroe-Desa Sanleo, Kecamatan Malaka Timur, Kabupaten Malaka kembali memakan korban. Salah satu mobil kijang milik warga terseret banjir puluhan meter. Dalam insiden itu tidak ada korban jiwa. Mobil yang terseret sejak pukul 16.00 WITA sore tadi baru bisa ditarik keluar warga pada pukul 17:30 Wita sore tadi.

Inilah mobil panther yang terseret banjir Kali Haroe, Selasa (23/2) sore tadi.

Inilah mobil panther yang terseret banjir Kali Haroe, Selasa (23/2) sore tadi.

Paulus Bria, Warga sekitaran kali Haroe kepada wartawan mengatakan banjir Haroe terjadi karena hujan di wilayah Hulu sungai sejak pukul 13.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA. “Hujan tadi cukup lebat sehingga anak kali dari berbagai penjuru turun ke kali Haroe.

Mobil Panther itu dibawa banjir karena sopirnya tiba di bibir sungai langsung masuk ke kali, tanpa mempertimbangkan derasnya banjir. Untung saja warga cepat sigap dan menyelamatkan penumpang dalam mobil. Mobil yang terjebak diikat tali sebagai penahan sehinngga tidak terus terseret banjir.

Banjir disini terjadinya sangat cepat dan tiba-tiba saja. Warga harus waspada menyeberang bila ada hujan di hulu. Banjir itu kadang datang secara tiba-tiba tanpa diprediksi. Warga sekitaran tahu persis kondisi banjir di Kali Haroe. Kalau tidak hati-hati bisa terseret banjir, karena sangat deras akibat alur kali sempit.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Malaka, segera merencanakan pembangunan jembatan di Kali Haroe, sehingga lalulintas manusia dan kendaraan aman. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top