HUKUM & KRIMINAL

Kapolda NTT Minta Hentikan Judi di Belu dan Malaka

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kapolda NTT, Brigjen Pol. Estasius Widyo Sunaryo minta Polres Belu segera berhentikan segala jenis aktifitas perjudian yang ada di wilayah perbatasan Kabupaten Belu dan Malaka.
“Hentikan perjudian jenis apa saja,” tegas Widyo kepada awak media usai kegiatan di Mako Polres Belu, Kamis (11/02/2016).

Kapolda NTT

Kapolda NTT

Hal itu menyusul adanya banyak laporan yang masuk terkait maraknya perjudian. Pihaknya tidak tanggung-tanggung akan menindaktegas para pelaku perjudian yang ada di wilayah Belu dan Malaka. “Jangan main-main dengan saya, jangan salahkan saya,” ucap dia.

Diingatkan juga kepada seluruh jajaran anggota Polres Belu, agar jangan terlibat atau turut membekingi perjudian yang ada di wilayah Belu. “Jangan sampai anggota dari Polda yang turun langsung,” ujar Widyo.

Lanjut dia, masalah miras masih momok sampai dengan saat ini, namun demikian hal tersebut tidak bisa dilarang karena itu bagian dalam adat istiadat warga di wilayah Belu.

Widyo juga ingatkan agar anggota Polri jangan arogan terhadap masyarakat. Jika ada masyarakat yang menguji emosi anggota Polri, anda sebagai anggota sudah melewati tes psikologi yang mana dalam point tes sudah melewati. “Jangan ada yang arogan mentang-mentang polisi, lupa dengan seragam. Jadilah anda pelindung, pengayom masyarakat,” tandas dia.

Terkait hal itu Widyo meminta kepada personil yang tertua atau senior untuk mewariskan hal-hal yang baik kepada generasi muda Polres Belu. Kalau tidak begitu caranya kapan lagi putra-putra Belu dan Malaka akan maju.
“Mari wariskan ke generasi hal-hal yang baik. Mari kita bagun Belu dan Malaka, jadilah pelindung masyarakat,” harap Widyo. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top