RAGAM

Kepala Sekolah Harus Tertibkan Guru. SBS: Sekolah Tanpa Fasilitas dan Guru Sebaiknya Ditutup

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Sekolah yang bertugas disetiap sekolah harus menertibkan guru-guru yang tidak masuk sekolah. Mereka harus ditertibkan supaya KBM sekolah berjalan aman. Sekolah yang berstatus kelas jauh dan tidak memiliki gedung supaya ditutup. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) saat memberikan pengarahan kepada kepala sekolah SMP/SMA/SMK se Malaka di Betun, Kamis (25/2).

Bupati Malaka ketika memberi pengarahan kepada para kepala sekolah.

Bupati Malaka ketika memberi pengarahan kepada para kepala sekolah.

“Saya minta supaya kepala sekolah memberikan laporan secara tertulis kepada bupati paling lama bulan Maret. Kita harus tertibkan para guru yang tidak disiplin dan jarang masuk kelas. Bagaimana kita bisa omong kualitas pendidikan sementara guru sering bolos dan tidak masuk kelas? ungkapnya.

Mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT menjelaskan, pihaknya juga harus menertibkan sekolah jarak jauh yang tidak memiliki gedung bertahun-tahun dan tidak memiliki guru yang memadai. Pendidikan itu jangan diangga sebagai hal yang enteng, karena ini menyangkut pembangunan SDM.

Disebutkan, kalau kelola sekolah dengan main-main tanpa fasilitas dan guru yang memadai, maka sebaiknya sekolah itu ditutup saja, agar tidak mengorbankan banyak orang termasuk generasi penerus Malaka. (boni)

Baca Juga :   Pers Soe Tetap Pertahankan Kemenangan atas PSKK Kupang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top