RAGAM

Komisi II DPRD Minta Pemkot Kupang Libatkan Kontraktor Lokal dalam Pembangunan

KUPANG, Kilastimor.com-Sekretaris Komisi II, DPRD Kota Kupang, Paulus A. Manafe meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, mempekerjakan kontraktor lokal, untuk membangun sarana perkantor pada tahun 2016. Hal ini bertujuan untuk membuka lapangan kerja kepada kontraktor lokal, juga peredaran uang bisa dirasakan oleh mereka. Sejauh ini, pelaksanaan proyek tahun 2015 terkesan terlihat dilakukan oleh kontraktor dari luar, sehingga para kontraktor lokal yang ada tidak diberdayakan.

Paulus Manafe

Paulus Manafe

Paulus Manafe yang ditemuai, Jumat lalu mengatakan, ditahun 2016, di wilayah Oebofu akan ada pembangunan kantor Lurah Oebufu, dengan konstruksi dua lantai. Diharapkan dalam pekerjaan diberikan kepada kontraktor lokal yang ada di wilayah tersebut. Sangat disayang pekerjaan dilakukan di suatu wilayah dan ada kontraktor lokal dari wilayah tersebut, namun mereka dijadikan penonton. Ini sudah sangat keterlaluan.

Apalagi, kata Manafe, masyarakat memiliki harapan agar kontraktor lokal pada wilayah tersebut yang mendapat pekerjaan tersebut, karena dalam perjuangan untuk pembangunan tersebut merupakan perjuangan mereka, termasuk para kontrakor lokal, yang ada pada wilayah Oebufu.

Terpisah, salah satu warga Oebufu, Alfred Polin mengatakan, dalam pelaksanaan proyek sarana perkantor diharapkan diberikan kepada kontraktor lokal, sehingga mereka memiliki tanggungjawab penuh terhadap bangunan yang dikerjakannya.

Selain itu tambah Polin, jika pelaksanan pembangunan ini laksanakan oleh kontraktor lokal, pastinya pengawasan oleh masyarakat pun semakin ketat, sehingga dengan sendirinya kontraktor tersebut akan berkerja secara baik. (lan)

Baca Juga :   Pj Kades Renrua Tidak Penuhi Panggilan DPRD Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top