RAGAM

KPA Tiga SKPD Dilingkup Pemkab Malaka Segera Diganti

BETUN, Kilastimor.com-Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada tiga SKPD di Kabupaten Malaka segera diganti. Ketiga KPA ketiga SKPD yang bakal diganti yakni, Dinas Pertanian, Dinas PKPO dan BPMPD Kabupaten Malaka. Untuk diketahui KPA selama ini diberikan kepada kepala dinas dan badan tersebut. Pergantian itu disebabkan karena KPA ketiga dinas itu dinilai tidak mampu mengelola anggaran, sehingga merugikan masyarakat Malaka.
Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (1/2).

Donatus Bere

Donatus Bere

“Kita sudah melakukan evaluasi pada SKPD di Malaka ternyata ada KPA yang tidak mampu kelola anggaran. Apapun yang terjadi, ketiga KPA itu harus diganti sehingga ada perbaikan kinerja SKPD dalam penyerapan anggaran pada tahun 2016 ini. Kita hanya mengganti KPA nya saja, supaya pengelolaan anggaran di dinas dan badan yang bersangkutan bisa lancar dan berjalan baik,” bilangnya.

“Saya tidak mengganti kepaa dinas atau kepala badan. Yang saya ganti adalah KPA-nya saja, supaya bisa lancarkan pengelolaan anggaran di SKPD yang bersangkutan. Pergantian kadis bukan urusan saya, nanti diatur bupati dan wakil bupati terlantik kelak. Yang kita lakukan sekarang adalah untuk selamatkan anggaran apalagi anggaran tahun 2016 cukup besar sehingga kalau tidak diserap maka akan merugikan rakyat,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Jalan Pantai Selatan Timor Pangkas Waktu Tempuh Malaka-Kupang dan Sebaliknya
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top