EKONOMI

Listrik Padam di Kota Kupang, Jeriko Surati Dirut PLN

JAKARTA, Kilastimor.com-Seringnya dilakakuan pemadaman listrik di Kota Kupang mendapat perhatian anggota DPR RI, Jefri Riwu Kore.
Anggota Komisi X, DPR RI itu, menyurati Ketua Komisi VI, yang membidangi BUMN dan juga Dirut PLN, terkait dengan pemadaman listrik empat jam bahkan lebih, akibat kekurangan daya, sebagaimana alasan PLN Wilayah Kupang.

Jefri Riwu Kore

Jefri Riwu Kore

Dalam suratnya itu, anggota DPR RI Dapil NTT 2 itu, meminta PLN sebagai BUMN, maupun Komisi VI, segera mengatasi kekurangan daya listrik di Kota Kupang, agar pemadaman tidak lagi dilakukan.

Pemadaman listrik di Kota Kupang sambungnya, telah meresahkan warga Kota Kupang, karena mengganggu aktivitas masyarakat, baik di siang maupun malam hari. “Mohon segera ditindaklanjuti, dengan perbaikan pembangkit, maupun penambahan mesin pembangkit, demi pelayanan kepada masyarakat,” sebutnya.

Dia meminta PLN segera mengambil langkah strategis, sehingga pelayanan listrik kepada masyarakat Kota Kupang sebagai pelanggan normal, dan aktivitas masyarakat di siang maupun malam hari tidak terganggu.

Sementara itu, Direktur Buusiness Regional Sulawesi dan Nusa Tenggara, Machison Masri, langsung merespon surat yang dikirim oleh anggota DPR RI tersebut.
Menurut Masri, hari ini (Kemarin-red) PLN akan menambah lagi mesin listrik, sebesar 5 Mega Watt ke Kota Kupang. Dua hari mendatang ujarnya, pihaknya akan menambah lagi daya sebesar 5 MW dan empat hari berikutnya, akan ditambah 3 Mega Watt lagi, untuk mengatasi masalah listrik di Kota Kupang.

Masih menurutnya, jika 13 MW sudah beroperasi, makalistrik di Kota Kupang, sudah mengalami surplus dan pemadaman tidak akan terjadi lagi. (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top