RAGAM

Manfaatkan SMKN Rafae untuk Tingkatkan Kualitas Masyarakat Raimanuk

ATAMBUA, Kilastimor.com-Keberadaan sekolah harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas belajar anak sekolah. Oleh karena itu, dukungan dan peran dari seluruh unsur elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam mendukung pendidikan bagi anak.
Hal itu dikatakan Penjabat Bupati Belu, Wilhelmus Foni ketika meresmikan gedung ruang kelas belajar SMKN Perbatasan Raimanuk, Sabtu (13/02) kemarin di Desa Rafae, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL.

Wilhelmus Foni

Wilhelmus Foni

Dikatakan, pembangunan gedung RKB SMKN Perbatasan Raimanuk dapat dilaksanakan karena kerja sama dan hubungan relasi yang harmonis antara pemerintah Daerah, lembaga DPRD kabupaten Belu dan Pemerintah Provinsi NTT.

“Kekuatan kita dalam membangun bukan karena pada tugas formil semata tetapi juga karena kekerabatan,” ujar dia.

Lanjut dia, meskipun Belu itu hebat dan kaya tetapi ketika tidak memiliki relasi yang kuat, dirinya yakin orang lain akan bersaing dan berjuang lebih hebat dari kita. “Mari kita dorong kekerabatan kita. Tidak usah dorong kehebatan karena jabatan yang kita miliki,” ajak Foni.

Kesempatah itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Pieter Manuk menyampaikan apresiasi kepada para panitia pembangunan dan para pemilik lahan yang telah bekerja bersama sehingga pembangunan SMKN Perbatasan Raimanuk dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat diresmikan.

“Apresiasi yang luar biasa bagi panitia pembangunan untuk progresnya yang bagus. Masih tersisa 2 bulan oleh karena itu waktu tersisa ini dimanfaatkan untuk menyelesaikan pekerjaan yang tersisa sehingga gedung yang mewah ini bisa dinikmati oleh anak-anak yang bersekolah disini,” ujar dia.

Baca Juga :   SBS-DA Siap Terima Kritik dan Teguran dari Masyarakat Malaka

Manuk berharap, agar bangunan yang baru ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan pihak sekolah bersama pihak Dinas PPO Belu untuk segera mengurus administrasi guna mendukung legalitas sekolah SMKN Raimanuk.

“Segera diurus administrasinya sehingga legalitas sekolah diberikan Pemerintah.
Kita harus urus anak-anak bangsa ini dengan baiak sehingga hak-hak mereka tidak dikorbankan. Masa depan mereka lebih terjamin karena tersedianya lembaga ini dengan berbagai perlengkapan peralatan dan perabotan yang mendukung KBM di sekolah,” pinta Manuk.

Ketua DPRD Belu, Ewalde Berek mengemukakan, peresmian gedung sekolah yang disaksikan ini merupakan kerja sama kemitraan yang baik antara pemerintah daerah, provinsi maupun pusat dan lembaga DPRD Belu. Tanpa kerja sama dan kemitraan yang baik tentu, tidak bisa melihat dan menikmati apa yang ada sekarang.

“Kehadiran SMKN Perbatasan Raimanuk diharapkan bisa memacu daerah ini cepat maju karena diwilayah ini sudah memiliki fasilitas Pendidikan dan Kesehatan, dan fasilitas lainnya,” ucap dia.

Turut hadir dalam acara peresmian itu Kadis PPO Belu, Patrisius Asa, Anggota DPRD Belu Dapil III, Camat Raimanuk, Camat Nanaet Duabesi, Tokoh Agama, Kapolsek Raimanuk, Kades Rafae serta undangan lainnya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top