EKONOMI

Masyarakat Malaka Tengah Bertekad Dukung Program Revolusi Pertanian SBS-DA

BETUN, Kilastimor.com-Masyarakat Kecamatan Malaka Tengah sangat mendukung program pelaksanaan Program Revolusi Pertanian yang diusung paket SBS-DA, saat memimpin Malaka sebagai Bupati dan Wakil Bupati pertama di Malaka. Dukungan terhadap program itu karena program itu sangat strategis dan bertautan dengan kehidupan warga kabupaten Malaka khususnya di wilayah Kecamatan Malaka Tengah, yang kaya akan potensi lahan basah dan lahan kering.

Vinsensius Babu

Vinsensius Babu

Mengapresiasi program diatas, dalam tahun anggaran 2016, Kecamatan Malaka Tengah akan mendorong masyarakat supaya menghidupkan kelembagaan kelompok tani di wilayah desanya masing-masing.
Hal itu disampaikan Camat Malaka Tengah, Vinsensius Babu kepada wartawan saat menyerahkan bantuan enam unit traktor kepada warga di Desa Harekakae-Kecamatan Malaka Tengah-Kabupaten Malaka, Sabtu (6/2)

“Walau bupati belum dilantik namun kita harus proaktif mengkampanyekan program bupati terpilih terkait revolusi pertanian di Malaka. Dalam kesempatan Musrenbangdes di berbagai desa, saya sudah meminta kepada seluruh desa supaya bisa menyiapkan kelembagaan kelompok tani di desanya masing-masing. Kita harus proaktif menyiapkan diri sebelum program itu digelar,” bilangnya.

“Kewajiban kita di desa harus menyiapkan masyarakat supaya kelak bisa menerima program itu dengan baik. Kita mendorong semua desa supaya bisa mengatur dan mengurus kelembagaan kelompok tani di wilayah desanya masing-masing supaya ketika program revolusi pertanian yang diusung paket SBS-DA, masyarakat sudah siap. Kita harus dukung program itu karena bertautan dengan kebutuhan dasar masyarakat dan juga disesuaikan dengan potensi wilayah kecamatan Malaka Tengah yang memiliki luas lahan basah dan lahan kering,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Duta Anak Malaka: Tuntaskan Sejumlah Kasus Kekerasan Terhadap Anak
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top