POLITIK

Muktamar Islah PPP Kota Kupang Digelar April Mendatang

KUPANG, Kilastimor.com-Perpecahan kepengurusan di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan segera berakhir, mulai dari tingkat pusat hingga daerah. Untuk memuluskan langkah penyatuan itu, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Kota Kupang berencana akan menggelar muktamar islah awal April 2016 nanti. Hal ini dikatakan Ketua DPC PPP Kota Kupang, Djainudin Lonek kepada wartawan di Kantor DPRD, Senin (22/2).

Djainudin Lonek

Djainudin Lonek

Ia menjelaskan, belum lama ini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah dinyatakan sah oleh Kementerian Hukum dan HAM (Menkumham), hasil Muktamar Bandung dan Muktamar Surabaya sudah dinyatakan tidak sah. Maka, PPP Kota Kupang berencana menggelar muktamar bersama menuju islah awal April 2016.

“Dengan sudah adanya keputusan atau disahkanya Muktamar Bandung oleh Menkumham, maka Ketua DPC PPP Kota Kupang diketuai oleh saya dan Sekretaris Mahmud Yunus. Kami akan menggelar muktamar bersama menuju islah PPP,” kata Djainudin.

Menurut Djainudin, dengan sudah menggelar muktamar bersama menuju islah, maka status PPP sudah jelas dan tentunya tahapan politik menuju Pilkada sudah bisa berjalan. Karena, PPP telah membentuk tim pemenangan Pilkada yang diketuai oleh Abidin Aklis.

Menuju pelaksanaan Pilkada Kota Kupang, kata Djainudin, kewenangan ada tim pemenang Pilkada. Mungkin saja melalui pengusungan figur dari ranting atau dengan cara mengundang para tokoh agama untuk mendengar saran dan pendapat siapa figur yang dianggap pantas untuk diusung pada Pilkada serentak 15 Februari 2017 nanti.

“Berkaitan dengan calon dari PPP, kita belum bisa mencalonkan nomor satu, tetapi kami menyiapkan figur untuk calon wakil dari internal partai. Sementara untuk kader di luar partai bisa saja pada Selly Tokan, namun semuanya diserahkan ke tim pemenangan PIlkada yang menentukannya,” kata Djainudin.

Ia mengaku, dalam mendukung figur nomor satu , PPP tidak pakai cara membuka pendaftaran, namun PPP akan menggunakan pola lama yakni PPP yang akan melamar dengan melihat tingkat pemilihan di masyarakat. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top