RAGAM

Pasca Dilantik, SBS-DA Segera Jalankan Lima Program Prioritas di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memastikan akan kembali membangun Malaka dalam lima tahun kedepan. Bria Seran pastikan akan mengusung lima program prioritas yakni Revolusi pertanian lahan basah dan lahan kering, pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur wilayah.
Hal itu disampaikan Bupati Malaka Stefanus Bria Seran kepada wartawan usai pelantikan sembilan Bupati di NTT, oleh Gubernur Frans Lebu Raya, di Kupang, Rabu (17/2).

Bupati-Wakil Bupati Malaka

Bupati-Wakil Bupati Malaka

Kelima program itu katanya, akan dilakukan setelah pelantikan ini. Sesuai janji saat kampanye, pihaknya akan memprioritaskan merelaisasikan janji kepada masyarakat sesuai visi dan misi serta program yang diusung. Komitmen membangun Malaka itu harga mati dan tidak bisa ditawar. “Kita sudah berjanji kepada masyarakat dan sesuai visi misi dan program kerja maka kita akan realisasikan,” terangnya.

Dibidang revolusi pertanian pemerintah akan mengolah semua lahan kering dan basah untuk ditanam masyarakat. Sistim irigasi, pupuk, obat-obatan serta benih unggul harus disiapkan pemerintah. Target ya supaya masyarakat tidak lapar atau kekurangan makanan. Dibidang pendidikan, akan menyekolahkan putra-putri terbaik Malaka, untuk bisa mengenyam pendidikan S1, S2 dan S3. “Kita akan memberikan pelatihan bagi masyarakat supaya bisa bekerja secara terampil. Kita akan bangun sekolah-sekolah terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan,” urainya.

Dibidang kesehatan paparnya, bupati dan jajarannya akan membangun rumah sakit yang bertaraf internasional guna melayani masyarakat Malaka, serta meningkatkan status puskesmas menjadi puskesmas rawat inap. “Kita juga akan bangun infrastruktur jalan dan jembatan untuk memperlancar akses transportasi barang dan orang didalam atau keluar masuk Malaka. Kita yakin kalau semua potensi bisa kita gerakkan, maka Malaka bisa maju dan berkembang menjadi kabupaten yang maju,kuat dan mandiri kedepan, serta tidak kalah dengan kabupaten lain di NTT,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top