RAGAM

Pejabat Eselon II Ikut Ujian Kompetensi, Jonas: ASN Harus Profesional

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Jonas Salean mengingat pejabat eselon II, dilingkup Pemerintah Kota Kupang yang mengikuti ikut uji kompentesi, agar tidak sekedar formalitas atau serimonial belaka.

Walikota, Jonas Salean memberi sambutan dan minta pejabat profesional.

Walikota, Jonas Salean memberi sambutan dan minta pejabat profesional.

“Saya ingatkan agar pejabat esalon II yang hadir dalam kegiatan seperti ini tidak sekedar formalitas atau serimonial belaka. Tetapi harus lebih dari itu, kehadiran dalam kegiatan ini harus dimaknai sebagi sesuatu yang berguna, bukan hanya untuk diri tetapi berguna untuk pemerintah dan masyarakat dalam melaksana tugas pelayanan,” kata Jonas Salean saat membuka acara uji kompentesi pajabat eselon II, lingkup Pemerintah Kota Kupang, di SMK Negeri 3 Kupang, Kamis lalu.

Pejabat yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 40 orang, namun yang tidak hadir sebanyak empat orang pejabat yakni yakni Erwan Fangidae, Abraham Manafe, Obed Kadji dan Nocenus Loa.

Jonas mengatakan, pejabat esalon II yang mengikuti kegiatan ini harus benar-benar memanfaatkan momen ini untuk mmeperluas wawasan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sebagai aparatur sipil negara dalam rangka pengembangan diri dan karier, serta meningkatakan kinerja serta pelayanan kepada masyarakata sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Saat ini sebagai aparatur sipil negara kita terus dituntut untuk mereformasi diri dan institusi agar semakin berkompenten dan berdaya saing dalam memenuhi tuntutan pelayanan publik yang semakin kompleks,” kata Jonas.

Jonas mengajak semua pejabat agar dapat dalam menjawab tuntutan tersebut, dan sejalan dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang profesional berlandaskan kompentensi.

Pada kesempatan itu, dia meminta para pejabat tingi pratama yang mengikuti uji kompentesni ini, diharapakan dapat benar-benar menjaga kepercayaan, sebab diluar masih banyak orang yang berkualitas dan berintegritas yang ingin mendapatkan kesempatan, namun mereka belum mendapatkan ksempatan sesuai amanat Undang-Undang Aparatur Sipil Negara. (lan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top