EKONOMI

Peluang Bisnis Travel Terbuka di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Peluang bisnis travel belakangan mulai dilirik warga Malaka. Sejak bulan Januari awal tahun ini, usaha ini dijalani banyak pihak. Warga Betun berani membeli mobil baru untuk dimanfaatkan dalam usaha jasa transportasi. Banyak warga kini mulai memanfaatkan jasa travel untuk bepergian Kupang.

Tampak Yasintus Nahak dengan mobilnya siap mengangkut penumpang ke Kupang.

Tampak Yasintus Nahak dengan mobilnya siap mengangkut penumpang ke Kupang.

Yasintus Nahak, warga Umakatahan-Kecamatan Malaka Tengah, Malaka, NTT, kepada wartawan mengaku dirinya termasuk salah satu perintis bisnis travel dengan melayani penumpang yang bepergian ke Kupang setiap hari. Sintus,panggilan akrab Yasintus menjelaskan, dirinya termasuk salah satu pendobrak bisnis travel melalui jalur Selatan Timor. Awalnya terlihat masyarakat masih belum mengenal jasa transportasi ini, namun banyak warga Kota Betun dan Besikama mulai memanfaatkan jasa transportasi ini.

Diceritakan, awalnya dirinya mulai merintis usaha ini bersama salah seorang pengusaha di Kota Betun. “Kita lihat peluang bisnis ini dengan memanfaatkan peluang sulitnya angkutan saat liburan Natal dan Tahun Baru tahun lalu. Kita manfaatkan jalur selatan yang belum dilalui kendaraan umum. Jalan melalui jalur selatan Timor saat ini sudah mulai baik sehingga peluang ini harus ditangkap,” jelasnya.

“Biasanya warga memanfaatkan jasa transportasi bus antar kota dalam propinsi, namun sekarang mereka sudah mulai menggunakan jasa travel sebagai alternatif melakukan perjalanan. Tarif angkutan kita dari Malaka hingga Kupang hanya Rp 125 ribu untuk promosi. Kita jemput dan antar hingga tempat tujuan. Jalan lewat jalur selatan cukup nyaman karena disamping jalannya semua hampir selesai di Hotmix juga bisa menikmati pemandangan laut dan pegunungan yang asri di wilayah Wewiku menuju Kolbano, TTS,” terangnya.

Disamping itu, jarak tempuh lumayan singkat. Jika menggunakan bus, bisa mencapai 8 hingga 9 jam. Namun dengan travel, hanya ditempuh 4,5 hingga 5 jam sudah tiba di Kupang, Ibukota Provinsi NTT . (boni)
Percakapan Obrolan Berakhir
Ketikkan pesan…

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top