EKONOMI

Pemkab Akan Optimalkan Pendataan Subyek dan Obyek Pajak

BETUN, Kilastimor,com-Pemkab Malaka akan mengoptimalkan pendataan subyek pajak guna meningkatkan pendapatan daerah. Tahun 2016, pemkab akan fokus mendata subyek dan obyek PBB pada dua kecamatan di Malaka. Hal itu disampaikan Kepada Dinas PPKAD, Vincen Loy kepada wartawan usai mengikuti RDP dengan Komisi II DPRD Malaka di Betun, Kamis ( 4/2).

Ronaldo Asury

Ronaldo Asury

“Kita tadi melakukan rapat dengan Komisi II, DPRD, dan mereka sangat mendukung niat kita. Tahun ini dan kedepan kita akan melakukan pendataan PBB pada dua kecamatan guna memperbaharui data yang ada. Kita akan mendaftar semua subyek pajak sehingga bisa mengetahui potensi pajak yang dimiliki. Tiap tahun kita fokus urus pendataan di dua kecamatan supaya semuanya bisa terdata baik,” terangnya.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Malaka, Ronaldo Asury kepada wartawan mengatakan sangat mendukung niat pemerintah. “Kita akan kawal dan mendukung pendataan semua potensi diberbgai kecamatan yang bisa mendatangkan PAD. Sumber dari PBB sangat potensial sehingga perlu ditata dan didata dengan baik. Kita harapkan rencana PPKAD mendata di berbagai kecamatan dapat berjalan setiap tahun sehingga bisa menghabiskan pendataan di 12 Kecamatan di Malaka,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Pengembalian Dana PEM Kota Kupang Capai 90 Persen
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top