RAGAM

Pemkab dan TNI Selalu Bergandengan Tangan Bangun Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati dan Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay – JT. Ose Luan mendapat kehormatan, dan dinobatkan jadi keluarga besar Batalyon Infanteri (Yonif) 744/SYB oleh Danyon Letkol Inf. Yudi Gumilar.
Penobatan itu diberikan saat Bupati dan Wakil Bupati Belu terpilih periode 2016-2021 melakukan silaturahmi ke Markas Yonif 744/SYB di Tobir, Desa Manleten, Kecamatan TasTim, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL, Kamis (25/02/2016).

Bupati dan Wabup Belu kompak dengan Danyon serta Wadanyon 744/SYB.

Bupati dan Wabup Belu kompak dengan Danyon serta Wadanyon 744/SYB.

Bupati Belu, Willy Lay sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan ini bertujuan mempererat hubungan persaudaraan, Pemkab dan TNI yang telah terjalin selama ini. Pemkab dan TNI tidak jalan sendiri, tapi bergandengan tangan membangun wilayah Belu selangkah lebih maju kedepan.

“Kami sudah ke Kodim, Pengadilan dan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 725/Woroagi. Tujuan kami silaturahmi agar lebih saling mengenal sehingga kita sama-sama membangun Rai Belu menuju kesejahteraan,” ujar dia.

Dikatakan, keberadaan Batalyon 744 selain menjadi kebanggaan dan pertahanan di beranda terdepan NKRI dan Timor Leste, juga merupakan aset bagi Kabupaten Belu. Belu ini rumah kedua, Belu adalah sahabat dan kami adalah sahabat yang siap mendukung dan berbagi.

“Bangga punya Batalyon di Belu,tidak saja hadir dalam Belu, tapi keterlibatan selama sangat mendukung kemajuan di wilayah perbatasan Kabupaten Belu,” kata Lay.

Selain itu, menurut dia kehadiran Satgas Pamtas dalam menjaga batas negara NKRI dan Timor Leste, sangat luar biasa. Kita bangga, mereka TNI bisa jadi guru, dokter, kembangkan ekonomi di tengah masyarakat.

“Harapan apa yang sudah dibuat Satgas dapat berguna bagi Belu dan kedepan selangkah lagi Belu maju. Apabila selama penugasan terjadi hal-hal yang terjadi diluar dugaan, tolong ditanggapi dgn baik, jangan mudah terprovokasi,” pinta Bupati Lay.

Talisilaturahmi yang terjalin baik selama ini tetap dijaga. Kita akan selalu saling membantu dan mendukung program dalam rangka meningkatkan kesejehteraan pembangunan di rai belu.

Danyon 744/SYB Letkol Inf. Yudi Gumilar mengatakan, kunjungan silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati Belu merupakan satu kebanggan bagi keluarga besar Batalyon yang kerap disapa Samodok itu. “Kami sangat berbangga dengan kunjungan ini. Ini adalah suatu kehormatan bagi kami. Beliau berdua kami nobatkan sebagai keluarga besar Yonif 744/SYB,” ungkap dia.

Jelas Gumilar, Batalyon 744 adalah warga Belu dan keluarga belu, anak-anak dari Bupati dan Wakil Bupati Belu. Selain melakukan tugas utama, kami juga ditugaskan untuk membantu Pemkab setempat.
“Sebentar lagi saya akan sertijab Danyon dan menjadi Dandim TTU. Tapi Batalyon 744 Samodok selalu siap membantu dan mendukung program Pemerintah, juga membantu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rai Belu,” kata dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top