RAGAM

Pemkab Malaka Diminta Percepat Kajian Teko. Masyarakat Butuh Pelayanan

BETUN, Kilastimor.com-Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere diminta segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Tenaga Tontrak (Teko) guna memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Kalau alasan pemerintah masih lakukan kajian, sebaiknya keluarkan dulu bagi SKPD yang menangani urusan wajib. Kalau ditunda maka rakyat yang dirugikan.

Dody Tei Seran

Dody Tei Seran

Ketua Komisi I DPRD Malaka, Dody Tei Seran kepada wartawan di Betun, Senin ( 8/2) mengatakan Pemkab Malaka harus segera mengeluarkan SK Teko bagi SKPD yang menangani urusan wajib, karena hal itu bertautan dengan hak dan kebutuhan masyarakat. “Kita mendapatkan infomasi dari masyarakat bahwa kebutuhan akan dokumen kependudukan saat ini tidak bisa dilayani karena semua operator sudah dikeluarkan. Kalau mau keluarkan begitu silahkan asalkan segera carikan tenaga pengganti sehingga tidak menghambat pelayanan dokumen kependudukan kepada masarakat,” ujarnya.

Pihaknya patut pertanyakan kinerja pemerintah, karena hingga minggu pertama Februari masih lakukan kajian semntara kebutuhan masyarakat semakin mendesak dan tidak bisa ditunda. Seharusnya pemerintah mengkajinya sebelum akhir tahun kemarin sehingga bisa ditetapkan per 1 Januari lalu. “Ini sudah terlambat sehingga pemerintah harus cepat ambil langkah. Masyarakat yang mau urus kartu keluarga saja untuk mengurus BPJS Kesehatan saja tidak bisa. Kondisi ini tidak bisa dibenarkan dan apapun alasannya pemerintah harus segera layani kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Kalau dibiarkan terkatung-katung seperti ini bebernya, jelas tidak bagus dalam aspek pelayanan publik. Saran pihaknya bila memang masih dikaji supaya pemerintah segera menempatkan orang untuk layani dokumen kependudukan. Kalau dibiarkan pemerintah bisa digugat masyarakat, karena tidak mendapatkan pelayanan yang baik untuk kebutuhannya yang sangat mendasar. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top