EKONOMI

Pemkab Malaka Harus Cepat Realisasikan Belanja Modal

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka harus segera merealisasikan belanja Modal tahun 2016, karena hingga bulan Februari tahun ini belum ada tanda-tanda untuk info publik terhadap belanja modal. Padahal secara nasional belanja modal sudah dikerjakan. Kenapa sampai saat ini Malaka belum saja? Kalau lamban lagi maka hasilnya akan sama dengan tahun lalu karena urusan belanja modal menumpuk pada akhir tahun anggaran.
Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi H. Ndolu kepada wartawan di Ruang kerjanya, Senin (2/1).

Devi Hermin Ndolu

Devi Hermin Ndolu

Pemerintah harusnya lebih proaktif memperhatikan percepatan realisasi belanja moidal tahun 2016. Orang lain sudah kerja sementara Malaka masih terkesan diam dan masih bergerak ditempat. “Kita minta bupati Malaka segera memperhatikan percepatan realisasinya supaya tidak terlambat seperti tahun lalu. Kita juga sudah meminta Komisi DPRD supaya melakukan monitoring dan pengawasan pelaksanaan belanja modal di setiap SKPD yang menjadi mitra komisi,” ujarnya.

“Kita akan melakukan pengawasan dalam perkembangan tiap 3 atau 4 bulan akan melakukan review dan bila ada keterlambatan dan kendala maka pimpinan dewan akan melakukan koordinasi dengan bupati. Malaka harus segera lakukan info publik, proses tender dan penandatangan kontrak. Kita harus tegas dan melakukan pengawasan secara terus menerus untuk perbaikan kinerja. Tahun ini anggaran cukup besar dibanding tahun sebelumnya sehingga tidak dikerjakan lebih dini maka akan menumpuk pada akhir tahun nanti,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Bupati Malaka Minta Dispar Libatkan Pemuda Jaga Kebersihan dan Kemanan Pantai Motadikin
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top