RAGAM

Pemkab Malaka Komit Selamatkan Uang Negara. Jika Ada Temuan BPK, Harus Disetor Kembali. Jika Tidak akan Diproses Hukum

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka tetap komit untuk menyelamatkan uang rakyat. BPK Diminta memeriksa semua SKPD secara teliti dan hasilnya akan ditindaklanjuti. Jika ada temuan, maka dalam 60 hari harus disetor kembali. Jika ada temuan maka pemerintah akan merekomendasikan diproses hukum.
Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere mengatakan hal itu saat ditemui wartawan di kediamannya di Kebun Sirih, Atokama, Angkaes, Kecamatan Weliman, Malaka, Sabtu (13/2) malam tadi ini.

Logo Pemkab Malaka

Logo Pemkab Malaka

Tahun ini jelasnya, pihaknya berkomitmen untuk selamatkan uang rakyat. Dan bila ada temuan dalam pemeriksaan BPK, maka harus disetor kembali sesuai aturan. Kalau tidak bisa setor, maka akan diproses hukum. “Kita jangan bermain-main dengan pengelolaan anggaran, karena itu uang rakyat yang harus dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat. Saya sudah berkoordinasi dengan BPK saat melaporkan diri di kantor bupati, untuk memulai audit di Malaka belum lama ini. Sebagai Penjabat Bupati Malaka saya sudah memberikan penjelasan kepada BPK terkait beberapa SKPD yang berpotensi bermasalah dan harus diperiksa secara teliti, sesuai dengan temuan Inspektorat Malaka. Kita akan komit selamatkan uang rakyat dengan melakukan pengawasan secara berlapis,” terangnya.

“Kita juga memberikan masukan kepada BPK terkait obyek pemeriksaan yang berpotensi masalah. Kalau nanti ada temuan adanya kesalahan pengelolaan keuangan, ya harus dikembalikan ke kas negara. Dalam tempo 60 hari tidak bisa mengembalikan maka proses hukum menjadi jalannya,” pungkas Sekda Malaka itu. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top