RAGAM

Pemrov NTT Harus Selamatkan Jalan Strategis Nasional Selatan Timor

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Provinsi NTT harus proaktif melakukan tindakan-tindakan penting, untuk menyelamatkan pengerjaan ruas jalan di Pantai Selatan Timor yang terancam putus akibat longsor. Pemerintah harus melakukan identifikasi dan segera memperbaiki dinding jalan dengan membuat tembok penahan atau bronjong guna menyelamatkan badan jalan yang baru dikerjakan tahun lalu itu.
Hai itu disampaikan tokoh pemuda Malaka, Markus Baria Berek kepada wartawan di Betun, Sabtu (20/2).

Markus Baria Berek

Markus Baria Berek

“Ini jalur penting yang menghubungkan Timor Leste-Malaka-TTS-Kupang melalui jalur Selatan Timor dan kedepan menjadi urat nadi ekomomi masyarakat TTS-Malaka dan Kupang. Pemprov NTT harus proaktif melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat supaya segera melakukan tindakan konkrit agar tidak terjadi longsor yang semakin meluas. Dinding-dinding jalan yang dipotong alat berat harus ditindak lanjuti dengan bronjong atau tembok penahan supaya tidak terjadi longsor dimusim penghujan,” bilangnya.

Kalau dibiarkan sebutnya, jalan itu akan cepat rusak karena akan tertimbun longsor dan sertu yang jatuh tebing gunung pada dimusim penghujan. Kita mau supaya jalan itu umurnya panjang dan bermanfaat bagi masyarakat pengguna jalan. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top