RAGAM

Ganti KPA, Penjabat Bupati Malaka Dinilai Arogan

BETUN, Kilastimor.com-Pemberhentian Kadis PU, Albert Klau sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) mendapat perlawanan. Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere dinilai arogan menggantikan KPA di Dinas PU. Pasalnya, karena tidak sesuai aturan dan mandat undang-undang yang berlaku. Kalau Bupati bilang alasan penggantian KPA di Dinas PU karena kadisnya tidak mampu itu patut dipertanyakan. Kalau toh bupatinya bilang kadisnya tidak mampu, ya silahkan buktikan dan tunjukkan ketidak mampuan itu. Jangan karena alasan yang tidak mendasar mau ganti orang seenaknya.
Hal itu disampaikan Kadis PU dan Perumahan Kabupaten Malaka, Albert Klau kepada wartawan di Atambua malam ini, Jumat (5/2).

Logo PU

Logo PU

“Saya mau tanya Penjabat Bupati Malaka menggunakan rujukan yang mana untuk mengganti KPA Dinas PU? Kita ini PNS dan taat asas bila dimutasi dalam jabatan karena itu kewenangan bupati. Tetapi dalam konteks pergantian KPA di dinas PU bupati merujuk pada aturan yang mana, karena secara aturan jabatan kadis melekat dengan KPA. KPA bisa diganti atau ditunjuk apabila kadis berhalangan atau tidak berada ditempat. Kita patut pertanyakan sikap dan tindakan yang diambil Penjabat Bupati dalam mengganti KPA merujuk pada aturan yang mana,” jelasnya.

“Kalau bupati bilang kadis tidak mampu kelola dana di dinas PU juga mari kita diskusikan. Anggaran yang mana yang selama ini kadis tidak mampu eksekusi? Sebut saja alokasi anggaran untuk pengadaan lampu jalan sebanyak Rp 6 miliar dan pengadaan lampu sehen sebanyak Rp 6 miliar sudah dieksekusi Dinas PU, hingga ditenderkan dan ada penenang tendernya.

Baca Juga :   Willy Lay: Sebelum 7 Januari 2020, akan Dilakukan Mutasi Pejabat Eselon

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top