RAGAM

Penjabat Bupati Malaka: Tanya Panwaslu dan KPU Malaka, Apa Saya Terlibat Politik Praktis?

BETUN, Kilastimor.com-Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere membatah dirinya terlibat politik praktis dalam perhelatan pilkada Malaka lalu. Itu pernyataan yang tidak benar dan sangat menyesatkan masyarakat Malaka. Kalau dirinya memberikan pendidikan politik ya, tetapi politik praktis untuk dukung paket tertentu tidak.
Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di Kawasan Kebun Sirih Atokama, Kamis (11/2) malam tadi.

Donatus Bere

Donatus Bere

Baginya, pernyataan FPM malaka tidak benar dan mengada-ada. Sebagai Penjabat Bupati Malaka dalam berbagai acara dan kunjungan ke daerah selalu menghimbau masyarakat untuk memilih sesuai kata hati dan nuraninya. Sebagai pembina politik di Malaka dirinya wajib menghimbau masyarakat untuk sukseskan pilkada dan nyatanya sukses. “Saya heran kenapa pilkada Malaka sudah selesai dan berjalan lancar dan sukses, tetapi masih ada tudingan miring seperti itu. Yang jelas urusan kita hanya untuk sukseskan pilkada Malaka dan nyatanya sudah sukses. Mau omong apa lagi. Jadi Ketua tim? Itu tudingan miring yang tidak mendasar,” tegasnya.

Lebih tidak masuk akal lagi paparnya, kalau dirinya dituding ikut kampanye dan mendukung paket tertentu. Itu lebih salah lagi karena sangat tidak masuk akal. Panwas selalu tersebar diseluruh kabupaten, kecamatan dan desa. “Kalau saya kampanye tentu sudah ditegur dan diperingatkan panwaslu. Kalau tidak ada kerja ya diam sa. Ini pilkada sudah selesai, malah pake ribut segala. Silahkan saja karena itu hak masyarakat namun perlu diluruskan, supaya tidak menyesatkan masyarakat. Saya hanya himbau masyarakat bahwa politik sudah selesai dan kita sudah memiliki pemimpin baru Malaka pilihan rakyat,” imbuhnya.

“Ngapain kita harus ribut-ribut? Lebih baik mari kita bergandengan tangan untuk bersama membangun Malaka. Kita harus kerja, kerja dan kerja supaya Malaka Maju. Jangan buat polemik seolah pilkada Malaka ini bermasalah. Tanya saja KPU dan Panwas apakah bermasalah? Kalau bermasalah tentu sudah digugat di MK. Semua proses sudah selesai dan sebaiknya mari kita bersama membangun Malaka menuju perubahan yang lebih baik dan bermartabat,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top