RAGAM

Penjabat Bupati Tidak Merangkap Jabatan di Inspektorat Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Tudingan Forum Masyarakat Peduli Malaka (FMPM) di DPRD Malaka dinilai salah arah dan tidak tepat sasaran. Pasalnya, Penjabat Bupati Malaka tidak merangkap jabatan sebagai Plt.Inspektorat. Selain itu, Penjabat Bupati Malaka dinilai merangkap jabatan Bupati dan Sekda, perlu diluruskan sehingga tidak menyesatkan masyarakat.

Donatus Bere

Donatus Bere

Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di kediamannya Kawasan Kebun Sirih, Atokama, Weliman, Minggu (13/2) mengemukakan perlu luruskan pernyataan dalam pengaduan itu, sehingga bisa dipahami berbagai pihak.

“Yang benar, penjabat bupati tidak merangkap jabatan sebagai Plt Inpektorat.
Penjabat Bupati Malaka sesuai kewenangan yang dimiliki, menunjuk Sekda untuk bertugas sebagai Plt. di Inspektorat untuk melancarkan tugas disana. Dasar penunjukan itu dilakukan karena Kepala Inspekorat masuk sebagai calon Wakil Bupati Malaka, sehingga tidak bisa menjalankan tugasnya. Untuk kelancaran pekerjaan, maka Penjabat Bupati sesuai kewenangannya mengangkat Sekda sebagai Plt. Kepala Inspektorat untuk mengisi jabatan yang sementara lowong,” terangnya.

“Kalau Penjabat Bupati merangkap tugas Sekda Malaka itu saya tidak bisa menjelaskan, karena bukan kewenangan saya. Itu kewenangan Gubernur NTT dan Mendagri yang mengangkat dan memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi Penjabat Bupati untuk melaksanakan tugas,” terangnya.

Dia mempersilahkan berbagai pihak, untuk menanyakan langsung ke Gubernur NTT dan Mendagri, untuk menjelaskan itu, karena memang kewenangannya ada disana. “Saya pikir ini sudah bisa menjawab pertanyaan forum yang menyampaikan aspirasinya di DPRD lalu. Silahkan saja anda bertanya dan kita siap menjawab sesuai kewenangan yang kita miliki,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top