EKONOMI

Ekonomi Melambat, Penjualan Suku Cadang Sepeda Motor di Malaka Turun 50 Persen

BETUN, Kilastimor.com-Melambatnya ekonomi Indonesia, ditambah dengan dampak kekeringan dan kekurangan pangan cukup mempengaruhi roda ekonomi masyarakat di Malaka. Hal ini terlihat dari penjualan suku cadang sepeda motor yang biasanya stabil kini turun hingga 50 persen per hari.
Masyarakat lebih condong belanja sembako dan kebutuhan lain yang lebih mendesak ketimbang memperbaiki sepeda motor. Hal itu disampaikan Pemilik Vanlen Motor, Valentinus Tulasi di Umasukaer-Desa Bakiruk-Kecamatan Malaka Tengah, Jumat (19/2).

Valentinus Tulasi

Valentinus Tulasi

“Tahun lalu mulai hingga akhir tahun dan memasuki awal tahun, penjualan alat-alat motor masih stabil. Bulan Februari ini sangat anjlok omset penjualannya hingga 50 persen. Biasanya toko tutup jam enam atau tujuh malam dalam situasi normal. Kondisi bulan Februari tahun ini sangat anjlok hingga 50 persen dan terkesan jalan ditempat. Jam empat sore toko sudah tutup dan karyawan cepat pulang karena tidak ada kerja,” sebutnya.

“Kita harapkan dalam waktu dekat ini, ekonomi bisa bergairah kembali. Biasanya seperti tahun lalu penjualan alat-alat motor mulai ramai pada saat menjelang Paskah. Kita harapkan situasi seperti ini dapat teratasi dan bisa normal kembali. Penjualan alat-alat motor biasanya ramai pada saat hari raya besar seperti Paskah, Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top