RAGAM

Perekrutan Teko Belum Bisa Diumumkan. Bupati: Kami Masih Lihat Kebutuhan

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka masih akan melakukan kajian yang intensif terkait kebutuhan Tenaga Kontrak (Teko) dilingkup Pemkab Malaka. “Saya sudah meminta kepada tim yang dibentuk untuk mempresentasikan kebutuhan itu dihadapan bupati dan wakil Bupati sebelum pengunguman teko 2016 dilaksanakan,” bilang Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Betun, Rabu (24/2).

Bupati-Wakil Bupati Malaka

Bupati-Wakil Bupati Malaka

Untuk sementara ini paparnya, kebutuhan teko masih dikaji pemerintah baik dari aspek jumlah, kompetensi dan kebutuhan masing-masing SKPD. Dirinyalah yang minta, supaya bisa mendapatkan gambaran utuh sebelum diumumkan kepada masyarakat.

Pagu 1.800 teko yang sudah dianggarkan dalam APBD Malaka 2016, terangnya, belum tentu diakomodir sesuai yang dianggarkan itu. Yang jelasnya pihaknya akan tetapkan sesuai kebutuhan dan bukan berdasarkan bagi-bagi jatah. “Ini uang rakyat, sehingga harus dimanfaatkan secara benar sesuai kebutuhan daerah. 1.800 pagu teko yang direncanakan belum tentu diakomodir sesuai jumlah itu,” ujarnya.

Pihaknya imbuhnya, ingin lihat dulu apakah sesuai kebutuhan pemerintah, atau tidak sebanyak itu. Perekrutan harus sesuai kebutuhan. Teko ini khan masa kontraknya hanya satu tahun, sehingga pada bulan Oktober 2016, kita ucapkan terima kasih, selanjutnya melakukan pengkajian lagi untuk tahun berikutnya. “Kita akan rekrut sesuai kebutuhan pemerintah, sesuai kompetensi yang dibutuhkan. Saya ingatkan, ini uang rakyat sehingga harus kita kaji sungguh-sungguh sehingga benar-benar bermanfaat dan menunjang pekerjaan SKPD,” tegasnya. (boni)

Baca Juga :   Perpenda Malaka Lahir untuk Menjaga Perdamaian dan Keadilan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top