RAGAM

Peringati HPN, Penjabat Bupati Malaka Ajak Pemerintah dan Masyarakat tidak Alergi dengan Pers

BETUN, Kilastimor.com-Wartawan Malaka dalam menjalankan tugas harus profesional dan berpegang teguh pada kode etik jurnalistik, dengan menjaga keseimbangan dalam menyajikan informasi dan hiburan kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat kian mempercayai karya jurnalistik wartawan. Demikian dikatakan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere saat perayaan Hari Pers Nasional, di Betun, Selasa (9/2) pagi tadi.

HPN 2016

Logo HPN 2016

Dikatakan, peranan wartawan sangat penting dalam berbagai segi. Karena itu, sebagai pers sebagai mitra pemerintah, agar bersama memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. “Media bisa melakukan fungsi kontrol kepada pemerintah dalam pelaksanaan proses pembangunan,” katanya.

Sekda Malaka itu menyebutkan, pemerintah tetap membutuhkan kehadiran media cetak, media elektronik dan media online sebagai sarana menyampaikan informasi dan hiburan yang cepat dan akurat kepada msyarakat. “Karena itu, kita minta supaya wartawan dalam bertindak harus profesional dan bisa meenjadi mitra pemerintah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sadar atau tidak, kita sangat membutuhkan kehadiran media dan wartawan guna melakukan kontrol dalam proses pelaksanaan pembangunan,” timpalnya.

Pemerintah sebutnya, tidak alergi untuk dikontrol pers, sebab pers merupakan bagian dari pembangunan. Kontrol penting diberikan, sebagai warning bagi pemerintah, untuk bisa bekerja dengan baik sesuai aturan yang berlaku. “Kalau pemerintah salah jalan, pers wajib hukumnya melakukan kontrol. Kalau pemerintah salah jalan, pers bisa cubit sedikit itu baik, asalkan dilakukan secara akurat dan bertanggung jawab,” katanya.

Baca Juga :   Perserond Tahan Imbang Persab Alor

Pada kesempatan itu, dia mengucapkan selamat merayakan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 9 Februari setiap tahun. Semoga pers sukses sukses menjalankan tugasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top