POLITIK

PKB Tolak Aksi Boikot Pelantikan Bupati/Wabup Malaka Defenitif

BETUN, Kilastimor.com-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Malaka menolak dan tidak mendukung aksi boikot pelantikan Bupati Malaka. PKB menilai proses pemilihan Bupati/Wabup Malaka sudah sesuai prosedur dan tahapan-tahapan yang dilalui, sehingga Malaka bisa memiliki Bupati/Wabup definitif. Aksi demo yang mengusung nama PKB adalah tidak benar dan itu hanya tindakan individu. PKB juga tidak bertanggung jawab terhadap aksi penolakan itu. Hal itu disampaikan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malaka, Hendrik Fahik Taek kepada wartawan di Betun, Senin (15/2).

Hendrikus Fahik

Hendrikus Fahik

“Kita harus paham bahwa proses penetapan bupati definitif sudah melalui tahapan dan proses yang benar sesuai mandat Undang-Undang dan PKPU. Yang mau demo silahkan saja, asal tidak membawa- bawa nama PKB. PKB menilai proses pelantikan bupati terpilih harus tetap dilakukan sesuai mekanisme yang ada. Sudah saatnya Malaka membangun bersama bupati/wabup definitif,” katanya.

Masyarakat Malaka harus realistis bahwa bupati/wabup terpilih itu sudah final dan tinggal dilantik lusa. Dia bahkan menaruh curiga, ada yang tidak benar. Kenapa bupati dan wabub terpilih mau dilantik Rabu lusa, masih ada aksi demonstrasi penokan pelantikan. Proses politik khan sudah selesai. “Kita patut pertanyakan kenapa dari sebelum mendaftarkan diri di KPU menjadi calon kenapa orang tidak demo? Masyarakat Malaka juga harus realistis bahwa proses penetapan bupati terpilih dan pelantikan itu sudah melalui sebuah proses yang panjang,” timpalnya.

Sangat prematur katanya, kalau masyarakat melakukan penolakan tanpa dasar yang kuat. Kalah politik itu kan biasa dalam berdemokrasi. “Harusnya kita bangga karena Malaka sudah memiliki pimpinan definitif untuk membangun Malaka. Harusnya kita semua mendukung beliau berdua, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa untuk bisa mewujudkan visi misi dan programnya guna membangun Kabupaten Malaka,” tegasnya.

Yang jelas tambah dia, PKB tidak urus demo tersebut. Dan pihaknya menolak kalau dalam proses demo itu, PKB disebut-sebut sebagai pemain belakang layar. “PKB tidak ngurus yang gitu-gituan. PKB justru mendukung bila bupati definitif segera dilantik supaya bisa membangun Malaka. Sekali lagi, politik pilkada khan sudah selesai. Jadi mari kita dukung bupati dan wakil bupati terpilih untuk membangun Malaka lima tahun kedepan,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top