HUKUM & KRIMINAL

Polisi Jangan Peras Sana Peras Sini, Beking Sana Beking Sini

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) NTT, Brigjen Pol. Estasius Widyo Sunaryo mengingatkan kepada seluruh jajaran anggota Polres Belu agar jangan peras sana, peras sini, jangan beking sana beking sini.
Hal itu ditegaskan Kapolda NTT Widyo saat tatap muka bersama keluarga besar Polres Belu dan Subden 2 Pelopor Atambua di Mako Polres Belu dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL, Kamis (11/02/2016).

Kapolda NTT sedang memberi arahan kepada jajaran Polres Belu.

Kapolda NTT sedang memberi arahan kepada jajaran Polres Belu.

Menurut Widyo, sebagai Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste, pemerintahan Presiden Jokowi memberikan perhatian fokus pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Belu. “Beliau fokus Indonesia Timur termasuk diwilayah Polres Belu dan di Polda lain. Ada pembangunan bendungan Rotiklot dan beberapa proyek lain di perbatasan Kabupaten Belu,” ujar dia.

Terkait itu, Presiden Jokowi meminta ke Polri dan TNI agar tetap mengawal semua proyek pembangunan yang ada di perbatasan Belu, sehingga tidak berhenti di tengah jalan. Beliau inginkan agar pembangunan proyek infrastruktur dipercepat segera selesai tanpa hambatan.

“Saya minta anggota Polri kawal ini proyek, jangan sampai anggota Polri menjadi penghambat dan kendala pembangunan proyek,” tandas mantan Dansat Reskrim Polres Belu era 1983-1986 itu.

Namun demikian Widyo ingatkan, apabila ada penyimpangan dalam proyek tersebut silakan diproses, tapi harus dikumpulkan terlebih dahulu bukti-bukti yang cukup, untuk selanjutnya diproses sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga :   Herman Seran Galang Dukungan Parpol dan Keluarga

“Kita tidak menghambat, tapi kawal proyek yang sementara berjalan. Anggota Polri yang di lapangan selain mengawal harus memediasi jika terjadi masalah di lapangan. Ingatkan kalau ada yang menyimpang, jangan ada yang neko-neko,” pesan dia.

Lanjut Widyo, bagi seluruh jajaran anggota Polres Belu agar hindari segala bentuk bisnis yang ilegal. Juga jangan pernah lakukan pungli di bisnis-bisnis yang ada seperti bisnis ternak sapi.
“Untuk anggota Polisi yang masih muda persiapkan masa depan dan masa tua anda dengan hasil yang halal,” tambah dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top