RAGAM

Rawan Banjir, Warga Desa Motaain, Malaka Barat Diminta Waspada

BETUN, Kilastimor.com-Warga Desa Motaain, Kecamatan Malaka Barat terancam banjir bandang dari sungai Benenain jika hujan berkepanjangan di daratan Timor Barat. Kalau hujannya tidak berhenti beberapa hari kedepan, maka desa itu berpeluang terendam banjir bandang.
Camat Malaka Barat, Yustinus Nahak mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun, Senin (29/2).

Yustinus Nahak

Yustinus Nahak

“Tadi saya baru pulang dari Desa Motaain dan kondisi disana memang terancam banjir bandang Benenain. Tadi malam, Jam 23.00 WITA banjir bandang itu turun dan memasuki pemukiman penduduk dengan kedalaman air sekitar 15 CM di halaman rumah warga,” paparnya.

Kebun dan kediaman warga tambahnya, masih aman dan belum ada yang dirusak akibat banjir. Hal ini terjadi karena debit air masih kecil. Pihaknya sudah mengingatkan warga supaya tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang terjadi beberapa hari kedepan.

“Tahun ini kita dapatkan juga lanjutan pengerjaan tanggul sepanjang 1.5 km dan kita harapkan sudah bisa mencapai wilayah Desa Motaain. Selama terjadi hujan di hulu pastinya akan mendapat banjir kiriman. Kita berharap warga tetap waspada menghadapi semua kemungkinan, jika terjadi banjir dengan debit yang besar,” tandasnya. (boni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top