RAGAM

Ribuan Warga Arak Bupati/Wakil Bupati Menuju Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Ribuan warga Malaka yang tinggal di Kota Atambua dan warga Malaka yang datang menjemput di Bandara AA. Bere Tallo, Haliwen, Atambua mengarak Bupati/Wabup Malaka, Bria Seran-Asa menuju perbatasan Malaka. Tepat pukul 11.05 WITA. Bupati dan rombongan mulai keluar dari bandara AA. Bere Tallo Haliwen Atambua menuju perbatasan Belu-Malaka di wilayah Malaka Timur.
Seperti disaksikan wartawan media ini, iring-iringan ratusan sepeda motor dan mobil secara teratur dan rapi mengkawal kedua kandidat. Aparat keamanan Polres Belu dibawah komando Kompol Simon Bria terlihat sangat siap mengawal rombongan sepanjang perjalanan ke Malaka.

Tampak Bupati/Wabup Malaka, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa diterima Sekda Malaka dan warga Malaka di Bandara AA. Bere Tallo, Atambua.

Tampak Bupati/Wabup Malaka, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa diterima Sekda Malaka dan warga Malaka di Bandara AA. Bere Tallo, Atambua.

Iring-iringan kendaraan sepanjang perjalanan di wilayah Kota Atambua benar-benar menyita perhatian warga yang bermukim di kota itu. Kompol Simon Bria kepada wartawan media ini mengatakan pengawalan rombongan dan kedua pejabat Malaka itu berjalan sesuai harapan dan rencana. “Untuk pengamanan selama perjalanan kita sudah menyiapkan personil yang cukup sehingga dalam perjalanan menuju Malaka bisa berjalan tertib dan aman. Semua acara berjalan sesuai rencana dan kita harapkan bisa tiba di Malaka sesuai jdwal dan rencana yang ada,” tandasnya.

Selanjutnya, Rombangan Bupati/Wakil Bupati Malaka, sejak pukul 11.40 WITA, tiba di Perbatasan Malaka Timur-Belu. Dilaporkan, dalam rombongan yang sementara berarak, ada juga Kapolres Belu dan Dandim Belu turut serta dalam rombongan itu.

Mandjo, salah satu peserta yang ikut dalam rombongan yang berarak mengatakan perjalanan sepanjang lapangan terbang Haliwen menuju Malaka berjalan lancar dan aman.

“Bupati akan diterima secara adat melalui ritual adat yang dibawakan loro Dirma selanjutnya rombongan berarak ke Haitimuk melalui jalan Welaus,” tukasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top